Wajib Tahu Kalau Mau Ganti Pelek All New Avanza, Spek PCD-nya Beda Lho

Rendy Surya - Rabu, 24 November 2021 | 09:45 WIB
Toyota All New Avanza
F. Yosi/Otomotifnet
Toyota All New Avanza

Otomotifnet.com - Ada informasi menarik dan penting bagi para pemilik All New Avanza, Xenia maupun Veloz anyar. Buat yang sudah mengincar pelek-pelek aftermarket di pasaran, jangan salah pilih spek ya.

Spek PCD atau lubang di teromol roda generasi terbaru Avanza, Veloz dan Xenia tak lagi lubang 4, alias 4x114,3. Tapi kini menjadi 5x100.

Di Indonesia sendiri, saat ini tak banyak jenis mobil yang menggunakan spek spek PCD roda 5x100, tercatat beberapa saja diantaranya, ada Toyota Sienta, Toyota 86, Subaru BRZ dan VW Polo.

Selain soal PCD roda, kini All New Veloz sendiri sudah menggunakan ukuran pelek yang lebih besar diameternya, dibandingkan varian Avanza standar.

Baca Juga: All New Veloz Dan Avanza Dijejalkan Fitur T-Intouch, Ini Manfaatnya

Pilihan pelek JF Luxury untuk All New Avanza dengan PCD 5x100

Yang dipakai adalah pelek berukuran 17x6,5 inci offset-nya 45 dan balutan ban 205/50R17 yang sudah cukup besar untuk ukuran Compact MPV.

Kami mencoba bertanya seputar pilihan pelek aftermarket kepada Rudy Ghupta dari PT Sinar Agung Mulia, produsen pelek JF Luxury.

“Modifikasi pelek yang disarankan adalah tetap memakai ukuran maksimal 17 inci untuk Veloz, bisa juga untuk All New Avanza/Xenia supaya kenyamanannya tetap terjaga dan tak membebani kaki-kaki mobil,” terangnya.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa