Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apes, Daihatsu Xenia Ganti Ban Ketumbuk Dari Belakang, Satu Luka-luka Dan Patah Tulang

Ferdian - Selasa, 30 November 2021 | 16:35 WIB
Daihatsu Xenia sundul mobil yang lagi ganti ban, Yamaha NMAX ikut numbuk
TribunBali
Daihatsu Xenia sundul mobil yang lagi ganti ban, Yamaha NMAX ikut numbuk

Otomotifnet.com - Dua Daihatsu Xenia dan Yamaha NMAX terlibat kecelakaan paran di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Terlihat Daihatsu Xenia berplat DK 1098 EP warna abu-abu ringsek bagian depan kanan dan belakang sebelah kiri.

Lalu Daihatsu Xenia DK 1863 IR warna putih mengalami kerusakan pada bagian depan kanan, sedangkan Yamaha NMAX DK 3621 KAI mengalami kerusakan pada bagian depan.

Menurut keterangan pihak kepolisian Satlantas Polresta Denpasar melalui Kanit Gakkum atau Laka, Iptu Ni Luh Tiviasih pada Senin 29 November 2021.

Kejadian ini bermula saat salah satu mobil berhenti di sebelah kanan jalan raya untuk mengganti ban mobil yang kempes.

"Pemilik mobil warna abu-abu saat itu tengah mengganti ban mobil yang kempes, beberapa saat kemudian mobil ditabrak dari belakang," ujar Iptu Ni Luh Tiviasih.

Lebih lanjut, Daihatsu Xenia berplat DK 1098 EP yang dikendarai I Wayan Ijin berusia 54 tahun bergerak dari arah timur ke barat atau dari Sanur, Denpasar menuju Kuta, Badung, Bali.

Baca Juga: Daihatsu Xenia Berstiker TNI Lawan Arah, Tebas Motor dan Pejalan Kaki Hingga Tewas

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi Wayan Ijin bersama I Made Adi Surya Jaya berusia 21 tahun mengalami masalah pada ban mobil.

Ban kiri bagian belakang saat itu terlihat kempes lalu oleh Wayan Ijin, mobil dipinggirkan untuk mengganti dengan ban serep.

Pengemudi sempat memberikan tanda taktis menggunakan pohon di belakang mobil, namun saat ban mobil berhasil dilepas tiba-tiba kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Iptu Ni Luh Tiviasih menyebut dari arah belakang melaju dengan kecepatan tinggi, Daihatsu Xenia berplat DK 1863 IR lalu menabrak bagian belakang mobil di depannya.

"Saat mengganti ban, dari arah belakang mobil Xenia putih ini langsung menabrak mobil yang tengah mengganti ban," tambahnya.

Mobil berplat DK 1863 IR yang dikemudikan Gede Turun Adnyana berusia 27 tahun asal Jalan Kebo Iwa, Denpasar membuat mobil milik Wayan Ijin asal Padangsambian Kaja, Denpasar Barat mengalami kerusakan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa