Baru Dua Minggu Dirilis, Segini Penjualan Ritel All New Daihatsu Xenia, Paling Banyak Varian Ini

Andhika Arthawijaya - Rabu, 1 Desember 2021 | 23:30 WIB
Booth Daihatsu saat ajang GIIAS 2021 di ICE-BSD, Tangsel beberapa waktu lalu
F Yosi/Otomotifnet
Booth Daihatsu saat ajang GIIAS 2021 di ICE-BSD, Tangsel beberapa waktu lalu

Otomotifnet.com - Sejak diluncurkan pada 11 November 2021 di ajang GIIAS 2021 di ICE - BSD City, Tengsel, low MPV terbaru PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yakni All New Daihatsu Xenia, hingga 30 November kemarin berhasil terjual secara ritel sebanyak 468 unit.

"Itu belum ada satu bulan loh. Dari semenjak launching tanggal 11 hingga akhir November 2021, baru ada sekitar 2 bulan," beber Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT ADM.

Dan angka tersebut kata Hendrayadi merupakan pembelian yang sudah jadi dan sudah delivery, “Kalau SPK-nya sekitar 850-an,” ujarnya.

Namun itu pun menurutnya belum bisa dibilang penjualan secara nasional.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Daihatsu Memindahkan Posisi Spion All New Xenia di Bodi Pintu

All New Daihatsu Xenia 1.3 R dan 1.5 R saat dijajal awak media
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
All New Daihatsu Xenia 1.3 R dan 1.5 R saat dijajal awak media

"Saya kemarin baru dari Palu (Sulewesi Utara), itu mobilnya (All New Xenia) baru saja dua hari diterima dealer. Bahkan di sana mobilnya belum launching," tambahnya saat acara Media Test Drive All New Daihatsu Xenia pada Rabu (1/12/2021) siang di Yogyakarta.

Dengan kata lain, lanjut Hendrayadi, unit All New Xenia di luar pulau Jawa baru dijajakan ke konsumen awal Desember 2021 ini.

Uniknya, “Biasanya launching produk baru itu pasti yang beli pertama kan segmen atas. Jadi orangnya banyak duit, duitnya sudah ready dan sebagainya, pasti seperti itu.”

“Nah, bila biasanya komposisi mobil 1.300 cc dan 1.500 cc itu sekitar 20:80, 20% yang 1.500 cc dan 80% 1.300 cc, kalau sekarang (pada All New Xenia) yang 1.300 cc pemesanannya sekitar 72%, dan yang 1.500 cc 28%. Sedikit lebih tinggi dari pada biasanya,” bilangnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa