Siap-siap, Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Diprediksi Naik Saat Libur Nataru

Ferdian - Selasa, 14 Desember 2021 | 15:20 WIB
Antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jumat (31/07/2020).
Tribuncirebon.com / Ahmad Imam Baehaqi
Antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jumat (31/07/2020).

Otomotifnet.com - Saat momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, arus lalu lintas di ruas Tol Cipali diprediksi akan meningkat.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengatakan, Tol Cipali tetap akan menjadi jalur yang banyak dilewati kendaraan.

Seperti saat hari biasa, ada sebanyak 56 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali, kemudian pada akhir pekan meningkat menjadi 60 ribu kendaraan.

Diprediksi saat libur Nataru mendatang, bakal ada kenaikan sekitar 9 persen di jalan tol ini.

"Peningkatan arus lalu lintas tersebut diperkirakan terjadi mulai 24 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022," ujar Suyitno saat berbincang bersama para wartawan di salah satu kafe di Majalengka (14/12/2021).

Guna mengantisipasi adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas, maka Astra Tol Cipali melakukan sejumlah persiapan.

Mulai dari sarana dan prasarana yang dipersiapkan hingga petugas disiagakan selama 24 jam.

Baca Juga: Cipali Titik Lelah Tol Trans Jawa, Segera Merapat ke Delapan Rest Area Ini

Mengingat pengguna jalan Tol Cipali melintas tanpa mengenal waktu, yang artinya kapan saja bisa melintas.

"Segala sesuatunya sudah siap. Dalam hal transaksi dengan menyiapkan 30 gardu, alat-alatnya juga pelayanan lalu lintas sudah ditingkatkan. Termasuk patroli PJR dan ambulans yang siap 24 jam," ucapnya.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa