Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, TVS Lakukan Kerja Sama dengan BMW Kembangkan Motor Listrik!

Antonius Yuliyanto - Kamis, 16 Desember 2021 | 22:00 WIB
Ilustrasi TVS Motor Company
Istimewa
Ilustrasi TVS Motor Company

Otomotifnet.comMotor listrik digadang-gadang jadi kendaraan masa depan, makanya hampir semua pabrikan berlomba-lomba mengembangkannya.

Nah yang menarik, untuk mempercepat pengembangan motor listrik, beberapa pabrikan melakukan kerja sama, seperti antara Piaggio, KTM, Honda, dan Yamaha yang bikin konsorsium pertukaran baterai.

Nah perjanjian kerja sama terbaru dalam hal pengembangan motor listrik dilakukan oleh TVS Motor Company dan BMW Motorrad.

Dalam keterangan press dari PT TVS Motor Company Indonesia, disebutkan hari ini, Rabu 15 Desember 2021, TVS Motor Company dan BMW Motorrad telah memperpanjang kerjasama bisnis sekaligus memperluas kemitraan jangka panjang, dengan pengembangan bersama platform baru dan teknologi masa depan, termasuk kendaraan listrik.

Baca Juga: Hasil Lengkap Test Ride TVS Callisto, Skutik Retro Rp 18 Jutaan Penantang Scoopy dan Vespa

Berdasarkan keputusan ini, peran TVS Motor Company nantinya akan termasuk menangani desain dan pengembangan produk BMW Motorrad untuk masa depan, mengatur sistem pasokan komponen pendukung (supply chain management) dan industrinya.

Disebutkan lagi, jika BMW Motorrad dan TVS Motor Company akan mengembangkan platform bersama dengan saling memanfaatkan teknologi yang muncul di dunia kendaraan masa depan, dengan mempertimbangkan kebutuhan global, khususnya bagi konsumen di berbagai segmen pasar.

Produk eksklusif untuk kedua perusahaan akan dikembangkan dengan platform bersama, dan kedua perusahaan akan menjual produk mereka secara global.

Produk pertama hasil kerjasama ini, akan dihadirkan dalam waktu 24 bulan ke depan.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa