Pilihannya Banyak, Daihatsu All New Xenia Warna Ini yang Paling Laris

Ferdian,Wisnu Andebar - Jumat, 17 Desember 2021 | 20:00 WIB
Daihatsu All New Xenia 1.3 R
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Daihatsu All New Xenia 1.3 R

Otomotifnet.com - Secara retail (dealer ke konsumen) penjualan Daihatsu All New Xenia berhasil mencatatkan angka 468 unit sepanjang bulan November 2021 kemarin.

Dari perolehan penjualan tersebut, All New Xenia warna apa yang paling diminati oleh konsumen?

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Purplish Silver jadi warna yang paling laris berkontribusi sebanyak 46 persen.

"Kemudian disusul warna basic lainnya seperti Rock Grey Metallic (13 persen), Black Metallic (12 persen), White (11 persen), dan warna baru Greenish Gun Metal (9 persen)," kata Hendra saat konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (16/12/2021).

Ia menjelaskan, warna basic seperti silver, hitam, dan putih tetap menjadi pilihan konsumen kebanyakan karena mempertimbangkan resale value atau nilai jual kembali.

"Mereka takut nanti empat atau lima tahun lagi ketika mau jual sudah tidak tren lagi, jadi konsumen cari aman pilih warna basic," imbuhnya.

"Warna baru Greenish Gun Metal sebenarnya lumayan banyak peminatnya, tapi tetap kalah sama warna basic," sambungnya.

Baca Juga: Avanza dan Xenia Nangis, Xpander dan Xpander Cross Masuk Daftar Penerima Diskon PPnBM Permanen

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, untuk tipe yang paling laku adalah 1.3 R MT dengan kontribusi 33 persen, kemudian disusul 1.3 R CVT 25 persen, dan 1.5 R CVT dengan kontribusi 13 persen.

Lanjut ke dapur pacu, 1.300 cc lebih banyak dibeli oleh konsumen dengan kontribusi 73 persen, sedangkan mesin 1.500 cc sebanyak 27 persen.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa