Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semisal GAC GS3 Masuk Indonesia, KIA Seltos, MG ZS dan HR-V Siap menyambut

Ferdian,Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 29 Desember 2021 | 19:40 WIB
GAC GS3 baru saja meluncur di Malaysia.
GAC Motor
GAC GS3 baru saja meluncur di Malaysia.

Otomotifnet.com - GAC Motor baru-baru ini memperkenalkan GAC GS3 di Malaysia (28/12).

GAC GS3 yang hadir di Malaysia mengadopsi mesin empat silinder 1.495 cc bertenaga 114 dk dan torsi 150 Nm yang berpadu dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Meluncur dalam dua varian, GAC GS3 dibanderol mulai dari 88.000 ringgit atau Rp 299,4 juta untuk varian Standard dan 96.800 ringgit atau Rp 329,3 juta untuk varian Premium (kurs 1 ringgit Malaysia = Rp 3.401,97).

Kehadiran GAC GS3 di Malaysia ini tentu membuka potensi datangnya GAC Motor ke Indonesia dan meramaikan segmen Small SUV.

Semisalnya GAC GS3 masuk ke Indonesia, siapa sajakah kompetitornya? Melihat dari dimensinya, GS3 harus waspada dengan empat mobil ini.

Dua mobil pertama adalah KIA Seltos bensin dan MG ZS yang secara dimensi tidak jauh berbeda dengan GAC GS3.

KIA Seltos bensin dibekali mesin empat silinder turbo berkapasitas 1.353 cc yang menghasilkan tenaga 140 dk dan torsi 242 Nm.

Baca Juga: KIA Sonet Jawara Wholesales Small SUV Februari 2021, Waspada Kejegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Interior GAC GS3.
GAC Motor
Interior GAC GS3.

Sementara MG ZS memiliki mesin empat silinder aspirasi normal berkapasitas 1.498 cc yang bertenaga 114 dk dan torsi 150 Nm.

Tentunya soal tenaga dan torsi, GAC GS3 akan minder dengan Kia Seltos sementara harus berhadapan langsung dengan MG ZS yang tenaganya setara.

Lalu soal fitur, GAC GS3 juga harus bersaing ketat dengan Seltos dan ZS karena fiturnya mirip-mirip dan tidak kalah banyak.

Selain itu GAC GS3 juga berpotensi harus siap melawan gempuran dari Honda HR-V 1.5 dan Hyundai Creta yang sama-sama buatan Indonesia.

HR-V 1.5 dibekali mesin empat silinder 1.497 cc i-VTEC bertenaga 120 dk dan bertorsi 145 Nm, lebih kuat tenaganya dari GAC GS3 meski kalah torsi.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa