Penonton MotoGP Mandalika 2022 Akan Dikarantina Dengan Sistem Bubble, Ini Prosedurnya

Ferdian - Selasa, 18 Januari 2022 | 18:05 WIB
MotoGP Indonesia 2022
MotoGP.com
MotoGP Indonesia 2022

Otomotifnet.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Suharyanto, mengatakan gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, bakal dilaksanakan dengan penerapan sistem gelembung (bubble) bagi para penonton.

Adapun MotoGP di Sirkuit Mandalika rencananya dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022.

"MotoGP akan dilaksanakan di Lombok. Nanti kalau itu dilaksanakan ada sistem bubble," kata Suharyanto seusai rapat koordinasi tingkat menteri di Gedung Kemenko PMK, Jakarta (17/1/2022).

Suharyanto menjelaskan, para penonton yang tiba di Bandara Lombok akan langsung ke hotel. Mereka hanya diperkenankan beraktivitas menuju ke Sirkuit Mandalika.

"Jadi orang yang datang itu tak ke mana-mana datang dari bandara, masuk hotel, nonton MotoGP, balik lagi ke hotel, balik ke bandara," ucap Suharyanto.

"Jadi tidak berinteraksi dengan masyarakat yang lain. Dan dengan sistem bubble itu orang-orang yang masuk sudah yakin bahwa mereka aman dari Covid-19," tambahnya.

Menurut Suharyanto, penerapan sistem gelembung ini salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan negara lain terhadap Indonesia.

"Bahwa Indonesia dalam kondisi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat itu bisa menyelenggarakan acara besar," ujarnya.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan penumpang, Kemenhub Pastikan Kesiapan Jelang MotoGP Mandalika 2022

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2022/01/17/21001561/satgas-penonton-motogp-mandalika-2022-akan-karantina-dengan-sistem-bubble


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa