Daihatsu Turunkan Harga Ayla dan Sigra, Termahal di Angka Rp 160 Jutaan

Naufal Shafly,Ferdian - Jumat, 21 Januari 2022 | 20:40 WIB
Daihatsu Ayla R Deluxe AT 2020
Rianto Prasetyo
Daihatsu Ayla R Deluxe AT 2020

Otomotifnet.com - Rencana perpanjangan insentif PPnBM DTP disambut baik oleh sejumlah pabrikan, salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), pihaknya berharap insentif ini bisa menggairahkan lagi pasar walaupun skema yang diberikan pemerintah sedikit berbeda.

"Kebijakan tersebut tentunya akan menjadi stimulus bagi calon konsumen untuk melakukan pembelian kendaraan baru saat ini," ucap Hendra (19/1/2022).

"Apalagi untuk LCGC harganya akan semakin terjangkau jika dibandingkan dengan tidak ada kebijakan tersebut," sambungnya.

Meski pemerintah belum mengesahkan aturan terkait insentif PPnBM ini, namun Hendra mengaku saat ini Daihatsu telah kembali menurunkan harga dua LCGC andalanya yakni Ayla dan Sigra.

Sebelumnya, harga Ayla dan Sigra telah dinaikkan di awal 2022 karena terkena PPnBM sebesar 3 persen sesuai dengan regulasi PP nomor 74 tahun 2021.

"Per hari ini Daihatsu juga sudah menerapkan harga dengan komponen PPnBM 0 persen untuk Ayla dan Sigra," tukasnya.

Daihatsu Sigra
Istimewa
Daihatsu Sigra

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah telah mengumumkan akan memperpanjang insentif PPnBM DTP tahun ini namun dengan perubahan skema.

Berdasarkan pernyataan Menteri Koordinasi Bidan Perekonomian, Airlangga Hartarto, mobil baru dengan harga Rp 200 juta ke bawah atau masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) akan diberikan insentif PPnBM secara bertahap.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa