Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geger! Ratusan Sopir dan Pemuda Blokade Jalan di Sirkuit Mandalika, Ini Gara-garanya

Ferdian - Rabu, 9 Februari 2022 | 17:40 WIB
Aksi pemuda Kecamatan Pujut saat membakar ban di depan jalan Sirkuit Mandalika.
(Antara Foto / Akhyar)
Aksi pemuda Kecamatan Pujut saat membakar ban di depan jalan Sirkuit Mandalika.

Otomotifnet.com - Jalan di depan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sempat diblokade ratusan pemuda (8/2/2022).

Diketahui ratusan pemuda tersebut tergabung dalam Karang Taruna Indonesia di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) maupun Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang dinilai tidak melibatkan pemuda setempat dalam hal pekerjaan di ajang MotoGP Mandalika.

Ketua Karang Taruna Desa Ketara Vena Supriadi mengatakan, memang sudah ada warga yang dipekerjakan sebaga marshall dalam ajang MotoGP Mandalika dengan gaji Rp 400.000 selama dua pekan.

Ia menilai, masih terbuka kesempatan bagi masyarakat sekitar untuk diberdayakan.

"Artinya masih banyak peluang warga lokal untuk bisa diberdayakan dalam ajang MotoGP ini. Kami banyak kemampuan, tapi tidak diberikan kesempatan untuk bekerja," kata Vena, Selasa.

Selain warga Pujut, ratusan sopir transportasi lokal juga melakukan aksi demo di kantor ITDC.

Reza, perwakilan dari sopir transportasi lokal mengatakan, ITDC harus bertanggung jawab untuk melibatkan para sopir lokal dalam akomodasi transportasi ajang MotoGP Mandalika.

"Kami hanya menuntut supaya dilibatkan dalam akomodasi transportasi," katanya.

Managing Direkrut ITDC Bram Subiandoro mengatakan, apa yang menjadi aspirasi para sopir transportasi lokal dan warga akan didiskusikan untuk mencari solusi terbaik.

"Apa yang menjadi keinginan itu akan selesaikan dengan baik. Mohon sabar dan supaya ada solusi terbaik," kata Bram saat menerima massa aksi.

"Kami akan diskusikan dengan pihak terkait apa yang menjadi aspirasi para pemuda ini," ujar Bram lagi.

Baca Juga: Motor Honda RC213V Berubah Drastis, Ini Targetnya Marc Marquez

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/110258978/duduk-perkara-ratusan-sopir-dan-warga-blokade-jalan-di-sirkuit-mandalika?page=2

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa