Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadis Nih Konsumsi BBM All New Xenia 1.5 R CVT ASA Saat Dipakai Di Kemacetan

Andhika Arthawijaya - Kamis, 17 Februari 2022 | 21:45 WIB
All New Xenia 1.5 R CVT ASA. saat diuji Otomotifnet.com di lalu lintas padat
F Yosi/Otomotifnet
All New Xenia 1.5 R CVT ASA. saat diuji Otomotifnet.com di lalu lintas padat

Otomotifnet.com – Rata-rata mobil sekelas low MPV yang ada di Indonesia kalau dipakai di jam-jam sibuk di kota Jakarta, konsumsi bahan bakarnya bermain di angka 10 – 13 km/liter.

Seirit-iritnya ya paling sekitar 15-an km/liter, dengan kondisi mobil sering stop and go lama dan kecepatan rata-rata (speed average) antara 20 – 25 km/jam.

Nah, sepertinya rekor teririt pemakaian dalam kota ini berhasil dipecahkan oleh low MPV terbaru Daihatsu, yakni All New Xenia.

Oiya, saat ini Otomotifnet.com tengah menguji All New Xenia 1.5 R CVT ASA, yang merupakan varian tertingginya.

Baca Juga: Teknologi ASA di All New Xenia Memang Bikin Aman, Tapi Jangan Coba-Coba Pada Kondisi Ini!

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT ASA
F Yosi/Otomotifnet
Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT ASA

Sesuai nama tipenya, Xenia terbaru ini mengusung mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE dipadu transmisi D-CVT, plus disematkan teknologi Advanced Safety Assist (ASA).

Nah, dalam pengetesan efisiensi bahan bakar untuk pemakaian dalam kota pada mobil keluarga sejuta umat ini, sengaja kami memilih melakukannya di jam orang berangkat kerja di pagi hari, yaitu sekitar pukul 7.00 – 8.00.

Dimana saat itu kondisi lalu-lintas lumayan padat, sehingga kami harus menjalankan mobil di bawah 40 km/jam, dan sering terjebak macet.

Kami juga melakukan pengujian yang sama saat jam pulang kantor, yaitu sekitar pukul 17.00 – 18.30, dengan kondisi lalu-lintas yang kurang lebih mirip, bahkan diiringi hujan deras.

Tak hanya diuji pagi hari pas jam orang berangkat kerja, sore menjelang malam pun konsumsi BBM-nya All New Xenia 1.5 R CVT ASA ini kami ukur, bahkan ketika hujan deras
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Tak hanya diuji pagi hari pas jam orang berangkat kerja, sore menjelang malam pun konsumsi BBM-nya All New Xenia 1.5 R CVT ASA ini kami ukur, bahkan ketika hujan deras

Hasilnya, saat pengujian dilakukan pada pagi hari, dengan jarak tempuh sejauh 21 kilometer dan kecepatan rata-rata 25 km/jam, kami berhasil meraih angka konsumsi BBM sebesar 18,5 km/liter yang tertera di layar MID.

Sedangkan saat sore hari dalam kondisi hujan dengan jarak tempuh sekitar 21,5 kilometer dan speed average 24 km/jam, didapat angka 17,7 km/liter. Sadis kan?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa