Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Suzuki Naik 38% di 2021, Produk Lokal Ini Penyumbang Terbesar

Andhika Arthawijaya - Selasa, 22 Februari 2022 | 22:45 WIB
Suzuki New Carry Pick Up jadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki selama 2021
Suzuki
Suzuki New Carry Pick Up jadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki selama 2021

Otomotifnet.com – Meski pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, rupanya perekonomian di bidang industri otomotif nasional mulai bergerak lagi.

Hal tersebut ditandai dengan mulai meningkatnya penjualan kendaraan dari tahun ke tahun semenjak pandemi melanda awal 2020 lalu.

Contohnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengumumkan pencapaian menggembirakan sepanjang tahun 2021 kemarin dibandingkan tahun 2020.

Melalui rilis resminya PT SIS menyatakan sukses meraih kenaikan wholesales mobil Suzuki sebesar 38.8%, dan retail sales naik sebesar 23,8%.

Baca Juga: Tak Hanya Jual Mobil, Suzuki Indonesia Juga Bikin Asuransi, Ini Yang Ditanggung

Nah, dari sekian persen kenaikan tersebut, ternyata salah satu produksi lokal andalan Suzuki, jadi penyumbang terbesar perolehan tadi.

Yup, New Carry Pick Up yang punya jargon “Rajanya Pick Up” dan jadi backbone di segmentasi kendaraan komersial Suzuki, merupakan kontributor utama dalam penjualan mobil Suzuki Indonesia sepanjang tahun 2021.

Selain kendaraan komersial, tren penjualan yang positif juga didukung oleh kendaraan penumpang antara lain XL7 dan All New Ertiga.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia.

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami,” ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa