Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panjang-panjangin Urat Sabar, Inden Jeep Bisa Sampai 3 Bulan

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 5 Maret 2022 | 20:50 WIB
PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia menambah jaringan dengan membuka dealer terbarunya di Jakarta Selatan yaitu Jeep TDA.
Muslim/GridOto.com
PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia menambah jaringan dengan membuka dealer terbarunya di Jakarta Selatan yaitu Jeep TDA.

Otomotifnet.com - Industri otomotif masih dihantui krisis chip semikonduktor, salah satu yang merasakan yakni perusahaan otomotif asal Amerika Serikat yaitu Jeep.

Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia mengatakan, kendala tersebut memberikan dampak yang cukup besar terhadap pengiriman Jeep ke Tanah Air.

Sehingga, konsumen yang menginginkan produk dari Jeep tampaknya harus lebih bersabar untuk mendapat unit.

"Memang krisis chip semikonduktor ini semua manufaktur merasakannya. Kami sekitar dua sampai tiga bulan antrean mendapatkan unit," ujar Dhani kepada wartawan di Jakarta Selatan (4/3/2022).

Dhani melanjutkan, dampak krisis chip semikonduktor diperkirakan akan berlangsung hingga akhir semester 1 2022 dan berlaku di semua model Jeep.

Ilustrasi unit Jeep di gudang PT DAS Indonesia Motor
Das Indonesia Motor
Ilustrasi unit Jeep di gudang PT DAS Indonesia Motor

"Ini juga berlaku untuk produksi semua model Jeep. Kami rasa sampai akhir semester 1 2022 ini, kami ucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah menanti kendaraan ini," ungkap Dhani.

Kendati demikian, DAS Indonesia Motor terus berkomitmen untuk menghadirkan model barunya pada tahun ini seperti Grand Cherokee.

Selain itu, dealer resmi juga terus ditambah untuk meningkatkan pelayanan penjualan dan pelayanan purna jual Jeep di Tanah Air.

Setelah meresmikan dealer terbarunya Jeep TDA, sampai akhir tahun nanti DAS Indonesia Motor akan meresmikan tiga dealer resmi lagi.

Bahkan sampai tahun 2025 mendatang ditargetkan akan mempunyai 15 dealer resmi di seluruh Indonesia.

Adapun seluruh jaringan dealer ini untuk menunjang stategi penjualan DAS Indonesia Motor yang akan merubah market share Jeep dari nich market menjadi premium volume market dari 6 persen di 2022 menjadi 20 persen di 2025.

Baca Juga: Pernah Tenar di Masanya, Jeep CJ-7 Tahun 1981 Cocok Buat Yang Suka Koleksi SUV Klasik

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa