Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Jengkel, Balap Liar di Pulogadung Seenak Jidat, Hobi Nutup Jalan

Ferdian - Minggu, 13 Maret 2022 | 11:25 WIB
Barang buktisepeda motor pelanggaran balap liar Jl Jend Sudirman- MH Thamrin
Tmc Polda Metro Jaya
Barang buktisepeda motor pelanggaran balap liar Jl Jend Sudirman- MH Thamrin

Otomotifnet.com - Balap liar yang dilakukan di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur bikin warga resah.

Ryan, salah satu pengendara motor yang kerap melintas di Jalan Pemuda mengeluhkan aksi pelaku balap liar karena menutup akses jalan bagi pengguna jalan lain yang hendak melintas.

"Mereka itu kalau balapan selalu menutup jalan ya. Karena mereka beramai-ramai merasa jalan punya mereka saja. Nutupnya juga lama," kata Ryan di Jakarta Timur (12/3/2022).

Menurutnya para pelaku balap liar menutup jalan sekitar 20 menit untuk memberi ruang kedua joki memacu kendaraan, dan para penonton menyaksikan di tepi jalan.

Ia mencontohkan kasus balap liar di Jalan Pemuda persimpangan Mall Arion yang dilakukan sekelompok remaja dengan cara menutup akses bagi pengguna jalan lain.

"Bikin rawan kriminal juga, apalagi di sekitar Jalan Pemuda ini rawan jambret yang pelakunya naik motor. Harapannya ya biar petugas patroli rutin lah, jangan sampai kejadian terus," ujarnya.

Sebelumnya, viral video berdurasi satu menit yang merekam aksi balap liar motor di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Jalan Pemuda lokasi balap liar sepeda motor, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/3/2022).
(TribunJakarta.com/Bima Putra)
Jalan Pemuda lokasi balap liar sepeda motor, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/3/2022).

Dalam video tersebut tampak para pelaku sempat menutup akses lalu lintas di Jalan Pemuda simpang Mall Arion dari arah Matraman menuju Cakung saat dua joki motor beraksi.

Sementara puluhan penonton yang tampak masih berusia remaja memarkirkan motor mereka di jalur bus Transjakarta dekat Halte Pemuda-Rawamangun.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa