Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Nyangka, Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hingga 5 Tahun Cuma Segini

Andhika Arthawijaya - Selasa, 22 Maret 2022 | 22:25 WIB
Ilustrasi perawatan Suzuki XL7 di bengkel resmi
Istimewa
Ilustrasi perawatan Suzuki XL7 di bengkel resmi

Otomotifnet.com – Tak sedikit orang gagal beli mobil baru, lantaran dana mepet dan mempertimbangkan biaya perawatannya yang tidak sedikit.

Padahal hal tersebut belum tentu loh bila kita bisa mendapatkan rincian biaya perawatan dari dealer tempat kita akan beli mobil.

Ambil contoh Suzuki XL7 yang saat ini cukup banyak peminatnya, karena mobil ini memang punya tampang gagah layaknya sebuah SUV.

Bila dibanding rival sekelasnya, biaya servis crossover MPV andalan pabrikan berlambang S besar ini termasuk sangat kompetitif.  

Baca Juga: Banyak Yang Rela Nunggu Unit Suzuki XL7 Diantar Ke Rumah Karena Ini

Ok, kita coba hitung ya! Perlu diketahui, setiap pembelian Suzuki XL7 ini, dari produsennya akan mendapatkan free service dan spare part hingga 50.000 km.

“Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Artinya selama pemakaian 50 ribu km atau 2,5 tahun (mana yang dicapai lebih dulu), pemilik XL7 tak perlu ngeluarin biaya lagi untuk perawatan XL7 miliknya.

Baru setelah itu setiap 10.000 km, ada biaya servis yang harus dibayarkan pemilik mobil, namun nilainya termasuk ekonomis loh.

Sebagai gambaran, untuk XL7 bertransmisi otomatis atau A/T, mulai dari pemakaian ke 60.000 km dan seterusnya (setiap kelipatan 10 ribu) km hingga 100.000 km, bila ditotalin konsumen hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.069.750 saja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa