Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melorot, Target Penonton Formula E Dulunya 50 Ribu, Sekarang Jadi Segini

Ferdian - Sabtu, 26 Maret 2022 | 12:10 WIB
Sirkuit Formula E Jakarta yang berada di Taman Impian Jaya Ancol sedang melanjutkan proses pembangunan dan penggarapan aspal.
Rianto/OtoRace
Sirkuit Formula E Jakarta yang berada di Taman Impian Jaya Ancol sedang melanjutkan proses pembangunan dan penggarapan aspal.

Otomotifnet.com - Kapasitas tribun Formula E yang akan disediakan untuk penonton kapasitasnya kurang lebih 10.000. 

Hal ini disampaikan oleh Komite Pelaksana Formula E Irawan Sucahyono.

"Sekitar 10.000 (kapasitas tribun penonton di sirkuit)," kata Irawan saat ditemui di lokasi sirkuit Formula E Jakarta, Ancol Jakarta Utara (25/3/2022).

Ia mengatakan, angka tersebut bisa bertambah sesuai dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan hasil peninjauan dari tim Formula E Operations.

"Nanti kita (angkanya bisa) berkembang juga lagi di-review," tutur Irawan.

Namun kapasitas tribun yang akan disediakan tersebut jauh lebih rendah dari target penonton yang diungkapkan sebelumnya oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto.

Pada konferensi pers, Rabu 22 Desember tahun lalu, Widi mengatakan, diperkirakan akan ada 50.000 penonton yang langsung menyaksikan gelaran Formula E dari tribun.

Widi bahkan dengan sesumbar mengatakan akan menggunakan area Ancol secara keseluruhan karena sulit mengendalikan masa penonton yang diperkirakan membludak.

"Mengenai hari H mungkin karena penonton sekitar 50.000. Tentunya untuk masyarakat umum mengendalikan agak sulit, sehingga mungkin pada hari H kita gunakan (kawasan Ancol) hanya untuk (balap) saja supaya tidak chaos," ucap Widi.

Widi juga mengatakan, untuk masyarakat yang tidak kebagian tempat menonton secara langsung, siaran Formula E bisa disaksikan di layar kaca.

"Jika tidak (kebagian tempat) siaran langsung TV juga bisa," katanya.

Baca Juga: Anggaran Bengkak Rp 10 M, Belum Ada Pihak Swasta Kepincut Sponsori Formula E

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/03/26/07382021/target-penonton-langsung-formula-e-menyusut-dari-50000-jadi-10000

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa