Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Scuto Indonesia Ajak Jurnalis Praktek Car Detailing Di Scuto Academy

Rendy Surya - Selasa, 29 Maret 2022 | 17:50 WIB
Scuto Academy, workshop pelatihan pada calon teknisi car detailing
Rendy/Otomotifnet
Scuto Academy, workshop pelatihan pada calon teknisi car detailing

Otomotifnet.comScuto Indonesia, kemarin (28/3) mengajak beberapa media otomotif termasuk Otomotifnet berbagi edukasi sekaligus mencoba praktek seputar car detailing hingga nano coating.

Berlokasi di Sedayu Bizpark, Daan Mogot, Jakarta Barat, Scuto Indonesia mempunyai area Scuto Academy sebagai tempat pelatihan untuk menghasilkan teknisi-teknisi Scuto yang andal.

“Lahirnya Scuto Academy bertujuan mencetak sumber daya manusia yang handal dan unggul khususnya dalam pelayanan detailing di industri otomotif,” buka Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer Scuto Indonesia, (28/3) kemarin.

Ray juga mengajak media untuk mengetahui bagaimana mengerjakan proses coating nano ceramic pada kendaraan, baik mobil dan motor dengan produk dari Scuto dan sesuai prosedur (SOP).

Media diajak praktek car detailing di Scuto Academy
Scuto
Media diajak praktek car detailing di Scuto Academy

Dengan adanya Standar Operation Procedure (SOP) yang seragam di seluruh outlet di Indonesia yang dikontrol lewat Scuto Academy, diharapkan mampu menjaga hasil pekerjaan tetap kualitas untuk kepuasan konsumen.  

Salah satu yang menarik tentu saja penggunaan peralatan saat membersihkan mobil sebelum pengaplikasian Scuto Laminanting Nano Ceramic.

Dijelaskan dalam praktek, bahwa dalam membersihkan serta mengeringkan mobil sebaiknya menggunakan kain lap microfiber bukan lap plas chamois kanebo untuk menghindari baret halus.

Selain itu tim Scuto juga menjelaskan dan mempraktekkan menggunakan berbagai macam cairan kimia untuk menghilangkan jamur bodi dan kaca hingga finishing coumpound serta pengkilap cat mobil.

“Kami mempunyai 2 tipe chemical di antaranya chemical yang dapat digunakan sendiri di rumah oleh pemilik mobil yang dengan paket Black Series serta profesional chemical yang khusus digunakan oleh teknisi profesional,” papar M HD Ichsan perwakilan dari Scuto Academy Division.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa