Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kayak Dongeng, Ada Kampung Tesla di Desa Terpencil, Berawal di Tahun 2021

Ferdian - Senin, 4 April 2022 | 15:40 WIB
Desa Tesla di China
(ODDITYCENTRAL.com)
Desa Tesla di China

Otomotifnet.com - Bukan cerita yang dibuat-buat, desa satu ini dijuluki Desa Tesla.

Lokasinya ada di pegunungan terpencil di Provinsi Yunan, China.

Julukan Desa Tesla ini tak salah, sebab jumlah mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh penduduk setempat terbilang banyak.

Dilansir dari Oddity Central (3/4/2022), sebuah video berjudul “Tesla Village” China, yang baru-baru ini dibagikan di Weibo oleh akun China Tesla menjadi viral seketika.

Awalnya video ini dikira sebuah iklan perusahaan, tetapi dilihat dari liputan yang dilakukan media China selama beberapa minggu terakhir, hubungan warga Panzhiga dengan Tesla tampaknya asli.

Meskipun lokasinya terpencil, jauh dari pusat kota, desa ini adalah rumah bagi lebih dari 40 unit Tesla, dan orang-orang di sini sangat senang dengan mobil listrik mereka.

Cai Run, jadi penduduk asli Panzhiga yang memperkenalkan merek Tesla di desa tersebut.

Awalnya, ia meninggalkan desa di pegunungan untuk belajar pada usia 12 tahun.

Meski bekerja jauh, ia selalu memperhatikan perkembangan kampung halamannya, dan dengan selesainya jalan tol regional pada tahun 2016, ia menyadari ada banyak peluang untuk diterapkan di desanya.

anzhiga, sebuah kampung terpencil terpencil di pegunungan Provinsi Yunan, China, dijuluki Desa Tesla karena jumlah mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh penduduk setempat sangat tinggi.
(ODDITY CENTRAL)
anzhiga, sebuah kampung terpencil terpencil di pegunungan Provinsi Yunan, China, dijuluki Desa Tesla karena jumlah mobil listrik Tesla yang dimiliki oleh penduduk setempat sangat tinggi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa