Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidur Enggak Nyenyak, Polisi Razia Ranmor Malah Ketarik ke Alam Gaib, Hutan Kok Banyak Lampunya

Ferdian - Senin, 11 April 2022 | 07:11 WIB
Jalur Gunung Kayangan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan
Salmah Saurin / Banjarmasin Post
Jalur Gunung Kayangan, Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Otomotifnet.com - Ada beragam cerita yang mengelilingi kawasan Gunung Kayangan di Kalimantan Selatan.

Salah satunya kejadian aneh saat Polisi menggelar razia kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah tersebut.

Tepatnya di kawasan jalan raya sekitar gunung Kayangan.

Sejumlah aparat kepolisian lalu lintas yang dipastikan dari Polres Tanahlaut diketahui hendak melakukan razia, tapi malah mengalami peristiwa ganjil yang bagi sebagian orang tak masuk akal.

Dikisahkan Deny, anak penjaga wisata gunung Kayangan, suatu malam serombongan polisi lalu lintas hendak melakukan razia kendaraan bermotor di jalan raya kawasan gunung Kayangan.

"Entah kenapa dari cerita seorang polisi mereka malah tersesat, masuk ke kawasan hutan dan kabarnya melihat banyak permukiman penduduk di sekitar situ. Tampak ramai dengan lampu-lampu gemerlapan," ungkapnya.

Setelah lama mencari-cari jalan keluar, akhirnya saat menjelang Subuh sekitar pukul 04.00 Wita barulah para penegak hukum itu bisa menemukan dan kembali ke alam nyata.

Teralihnya pandangan mata juga pernah dialami Budi (45), warga Banjarmasin, yang setahun lalu melintas pulang setelah berkunjung ke rumah keluarga di Jorong, Tanah Laut.

"Waktu itu menyetir mobil, anak dan istri semua sudah terlelap. Kondisi badan saya memang lagi capek, tak disangka saya malah melihat kondisi jalan yang tak biasa saya lihat. Jalannya melengkung ke kanan tak ada belokan lain apalagi tanjakan dan turunan, kiri-kanan jalan banyak pohon kelapa berjejer dan rumah-rumah penduduk seperti di pinggir pantai. Padahal kan sedang berada di kawasan tinggi pegunungan?" terang Budi.

Sadar bahwa pandangannya teralihkan ke alam lain, ia terus memanjatkan doa kepada Tuhan agar tak terbawa semakin jauh.

Syukurlah, tak lama kemudian ia kembali melihat suasana yang nyata dan saat ada masjid langsung menepikan mobil untuk menenangkan diri kemudian berwudhu.

"Saat meneruskan perjalanan, istri saya terbangun dan saya ceritakan hal aneh itu. Ternyata pengakuan istri saya, sebelum ia tertidur, sempat melihat seberkas cahaya putih 'menabrak' mobil kami. Entah apakah itu, pastinya saya kemudian mengalami hal aneh tadi," pungkas Budi.

Baca Juga: Truk ODOL Jangan Ngeyel, Awas Kena Razia di 3 Ruas Tol Ini Sampai 21 Februari

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/02/06/mau-razia-polisi-tanahlaut-ini-malah-masuk-ke-alam-gaib-banyak-rumah-bercahaya-subuh-baru-sadar

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa