Sirkuit Mandalika Dijaga Brimob Seharian, Tak Sembarang Orang Bisa Masuk

Ferdian - Senin, 11 April 2022 | 17:30 WIB
Sirkuit Mandalika
MotoGP
Sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Meski belum ada balap internasional lagi, pengamanan di Sirkuit Mandalika tetap dilakukan.

Seperti pengamanan yang dilakukan oleh Personel Brimob Polda NTB atas perintah langsung dari Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Djoko Poerwanto dan Komandan Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.i.k.,M.H.

Pengamanan di seluruh area sirkuit ini dilakukan oleh 50 orang personel yang ditempatkan di seluruh titik di kawasan sirkuit Mandalika.

AKP sandro Dwi Rahadian Sik selaku penanggung jawab pengamanan yang ditemui di Paddock Sirkuit menyampaikan jika penurunan personel POLDA NTB ini dilakukan dalam rangka pengamanan aset milik negara.

"Tingkat kerawanan di areal sirkuit Mandalika ini terbilang cukup tinggi. Oleh karenanya membutuhkan personel yang mampu mengantisipasi aksi tindakan pelaku kejahatan," jelasnya (8/4/2022).

50 personel yang diterjunkan tersebut melakukan pengamanan baik di dalam maupun di luar sirkuit.

Semua pintu masuk dan tempat-tempat yang dianggap rawan dilakukan penjagaan secara ketat demi memastikan inventaris sirkuit tetap terjaga.

"Kami mengantisipasi kehilangan barang atau kerusakan dari masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Semua titik kami lakukan termasuk bagian yang paling rawan adalah tribun penonton yang menuju ke arah Novotel. Tribun tersebut tidak terdapat pagar pembatas," tambahnya.

Patroli dilakukan segera rutin dimulai dari ujung paling timur yaitu bukit Jokowi, arah pintu masuk sirkuit, pos 8 yang menuju ke arah Novotel tepatnya terletak di gate 2, jalan yang menuju ke arah Petiwung termasuk pula area yang menuju ke Bukit Seger sirkuit Mandalika.

AKP sandro Dwi Rahadian SIK, penanggung jawab pengamanan Sirkuit Mandalika
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
AKP sandro Dwi Rahadian SIK, penanggung jawab pengamanan Sirkuit Mandalika


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa