Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kamu Murid SMK Otomotif? Yuk Ikutan Tekiro Mechanic Competition 2022

Raspati Dana - Jumat, 22 April 2022 | 09:20 WIB
Launching event Tekiro Mechanic Competition 2022, Kamis (21/4/2022)
Raspati/Otomotifnet
Launching event Tekiro Mechanic Competition 2022, Kamis (21/4/2022)

Otomotifnet.com - PT Altama Surya Anugerah, pemegang brand Tekiro, RYU dan Rexco siap menggelar kontes adu mekanik antar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bertajuk Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2022, ajang ini dibuat sebagai bentuk implementasi kegiatan corporate social responsibility (CSR) Tekiro ke institusi pendidikan.

"Ini merupakan sumbangsih kami ke dunia pendidikan, sekaligus untuk mengasah keterampilan para siswa-siswi agar kelak nanti setelah lulus lebih siap memasuki dunia kerja maupun mengembangkan usaha sendiri," buka Oscar Andrew Sutjiadi, Presiden Direktur PT Altama Surya Anugerah saat konferensi pers, Kamis (21/4/2022).

Tekiro Mechanic Competition 2022 ditargetkan bakal diikuti kurang lebih 5.000 siswa dari 400 SMK se-Jabodetabek dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), baik negeri maupun swasta.

"Tahun ini kita buat skalanya se-Jabodetabek dulu, karena kita mau lihat bagaimana antusiasme dan skill dari peserta,"

"Kalau ini sukses, besar kemungkinan bakal kita buat jadi skala nasional," sambung Dody Sanjaya, Public Relation & Digital Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah.

Adapun untuk materi yang dilombakan meliputi dasar kontruksi dan komponen engine, mesin konversi energi, alat ukur, sistem pemasukan bahan bakar, sistem transmisi, sistem suspensi.

Lalu sistem kelistrikan dan pengapian, sistem pelumasan dan pendinginan, serta pemahaman produk Tekiro, Rexco, dan Ryu Powertools

Bagi siswa-siswi yang ingin berpartisipasi dalam kontes ini, bisa langsung mendaftar secara online melalui website www.tekiro.com.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 April hingga 11 Juni mendatang.

Konferensi pers launching event Tekiro Mechanic Competition 2022
Raspati/Otomotifnet
Konferensi pers launching event Tekiro Mechanic Competition 2022

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa