Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap, Sopir Kena Serangan Jantung, Bus Transjakarta Tabrak 3 Mobil di Tol Jagorawi

Ferdian - Minggu, 24 April 2022 | 19:25 WIB
Bus Transjarta yang menabrak 3 mobil hinga mengakibatkan sopir meninggal dunia
Tribunnews/JEPRIMA
Bus Transjarta yang menabrak 3 mobil hinga mengakibatkan sopir meninggal dunia

Otomotifnet.com - Terungkap, serangan jantung diduga jadi penyebab bus Transjakarta tabrak 3 mobil di Jalan Tol Jagorawi KM 02.400, Jakarta Timur (22/4/2022).

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara diketahui sopir Transjakarta berinsial RS (46) kehilangan kendali bus hingga menabrak tiga mobil dikarenakan mengalami serangan jantung.

"Ya benar (serangan jantung), dugaan kami di lapangan, saat dicek petugas, sudah meninggal driver (sopir) Transjakarta itu," kata Edy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur (23/4/2022).

Diduga sopir bus Transjakarta tersebut tidak meninggal karena terdampak kecelakaan melainkan akibat serangan jantung.

Kecelakaan ini sendiri diselidiki ditangani oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, bukan Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.

"Jadi, bus Transjakarta itu awalnya nabrak dua mobil, terus karena kedorong kena satu mobil lagi. Jadi, bus Transjakarta itu nabrak tiga mobil," ujarnya.

Sementara, untuk tiga pengemudi mobil yang ditabrak bus Transjakarta tidak mengalami luka berat, hanya mengalami kerugian materil akibat kecelakaan.

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam mengatakan RS (46) sopir bus Transjakarta tewas usai kendaraan dikemudikan menabrak tiga mobil pribadi.

Kejadian bermula saat bus Transjakarta berpelat B 7595 TGB yang dikemudikan RS melaju melaju di lajur kiri dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

"Sesampainya di TKP diduga hilang konsentrasi dan akhirnya kendaraan Tranjakarta berpindah lajur ke kanan menabrak bodi kanan minibus," kata Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa