Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aprilia Senang Hak Konsesinya Hilang, Sudah Bukan Anak Bawang Lagi di MotoGP

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 3 Mei 2022 | 17:25 WIB
Aleix Espargaro
Twitter.com/2010MisterChip
Aleix Espargaro

Otomotifnet.com - Aprilia dipastikan kehilangan konsesi usai Aleix Espargaro cetak podium di MotoGP Spanyol 2022.

Tujuh tahun sejak kembali ke ajang MotoGP pada 2015 silam, Aprilia akhirnya kehilangan hak konsesinya di MotoGP Spanyol 2022 (1/5/2022).

Hal tersebut dikarenakan podium ketiga yang dicetak oleh Aleix Espargaro di MotoGP Spanyol 2022 setelah menyalip Marc Marquez dan Jack Miller di akhir balapan.

“Menyalip Marquez dan Miller tidak gampang, jadi saya memilih untuk menunggu karena ini balapan yang panjang,” ujar Aleix Espargaro dalam siaran resmi (2/5/2022).

“Saya mendapatkan kesempatan emas (ketika menyalip Miller) karena saya juga berhasil menyalip Marquez sekaligus setelah ia melakukan kesalahan,” tambahnya.

Dengan podium ketiga yang ia cetak berkat manuver tersebut, Espargaro pun memastikan hilangnya hak konsesi untuk Aprilia setelah menggenapkan total torehan poin konsesinya menjadi enam poin dalam satu tahun terakhir.

Hilangnya hak konsesi juga berarti hilangnya hak-hak khusus seperti pengembangan mesin selama musim berlangsung, alokasi mesin yang lebih banyak, serta pengetesan tidak terbatas.

Bukannya waswas, Aprilia mengaku senang akhirnya bisa melepaskan status konsesi mereka pada MotoGP Spanyol 2022 kemarin.

“Terus terang kami tidak punya rencana untuk kehilangan konsesi dengan cara seperti ini, tapi kami sangat senang akan itu,” tawa Paolo Bonora selaku Aprilia Race Manager dalam kesempatan terpisah.

“Seluruh anggota tim termasuk Maverick Vinales dan Aleix Espargaro juga sangat senang akan capaian ini,” lanjutnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa