Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dicatat! Sambut Arus Balik Lebaran, Pembelian BBM di Rest Area Dibatasi

Ferdian - Jumat, 6 Mei 2022 | 15:50 WIB
Ilustrasi SPBU di rest area sepanjang Tol Trans-Jawa.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Ilustrasi SPBU di rest area sepanjang Tol Trans-Jawa.

Otomotifnet.com - Pada puncak arus balik Lebaran yakni 6 Mei 2022, PT Jasa Marga Tbk membuat kebijakan baru di rest area.

PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku anak usaha PT Jasa Marga Tbk. yang mengelola Rest Area Travoy, bersama dengan mitra pengelola rest area lainnya di ruas jalan tol Jasa Marga Group, telah meningkatkan sejumlah pelayanan operasional di rest area.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB Meta Herlina Puspitaningtyas menjelaskan, atas hasil evaluasi pada pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1443 H/2022 kemarin, peningkatan pelayanan pada arus balik ini di antaranya adalah dengan menambah petugas rest area untuk membantu menunjukkan arah kepada pengunjung.

Penambahan petugas berfungsi untuk memastikan ketersediaan parkir dan menertibkan kendaraan di area parkir.

"Hasil evaluasi kami pada arus mudik kemarin, masih banyak pengunjung yang kebingungan ketika mencari fasilitas rest area, salah satunya adalah toilet,"

"Maka dari itu, kami menambah petugas rest area untuk mengarahkan pengunjung yang hendak menuju fasilitas tertentu,"

"Meski begitu, kami pun telah menempatkan petunjuk arah yang jelas di titik-titik strategis," jelas Meta dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Meta juga menjelaskan, PT JMRB akan mengubah fungsi toilet pria ke wanita jika terjadi penumpukan di toilet wanita.

Menurutnya, selama arus mudik kemarin, antrean cenderung terjadi di toilet wanita.

Maka, beberapa toilet pria akan dialihfungsikan menjadi toilet wanita secara situasional untuk meminimalisir antrean di toilet.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa