Fitur-Fitur Ini Di Wuling Almaz RS Ini Cukup Akurat Saat Diajak Trip Holiday Fun Drive 2022

Andhika Arthawijaya - Sabtu, 7 Mei 2022 | 23:10 WIB
Ilustrasi Wuling Almaz RS saat diajak trip "Holiday Fun Drive 2022" di kota Bandar Lampung
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Ilustrasi Wuling Almaz RS saat diajak trip "Holiday Fun Drive 2022" di kota Bandar Lampung

Otomotifnet.com – Salah satu fitur atau teknologi andalan yang disematkan pada Wuling Almaz RS, yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau bisa disebut juga semi otonom.

Dengan teknologi ADAS ini, memungkinkan mobil bisa mengendalikan diri secara otomatis ketika driver mengalami kelelahan dan hilang pengendalian terhadap mobil.

Teknologi ADAS ini menggunakan sensor radar dan kamera untuk memindai objek dan marka di depan kendaraan untuk memberikan feedback kepada pengemudi.

Mulai dari mengontrol laju kendaraan pada batas yang ditentukan lewat fitur Adaptapive Cruise Control (ACC) dan Inteligent Cruise Assistance (ICA).

Baca Juga: Selain Sederet Fitur Canggih, Hal Ini Yang Bikin Perjalanan Holiday Fun Drive 2002 Naik Almaz RS Tidak Cepat Lelah

Ketika fitur ACC diaktifkan, akan muncul angka yang dikelilingi lingkaran warna biru . Sedangkan LKA berupa  gambar mobil yang diapit garis warna hijau di kanan-kirinya
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Ketika fitur ACC diaktifkan, akan muncul angka yang dikelilingi lingkaran warna biru . Sedangkan LKA berupa gambar mobil yang diapit garis warna hijau di kanan-kirinya

Namun ketika di depan ada objek mendekati, maka sistem akan melakukan pengereman secara otomatis untuk menjaga jarak aman.

Kemudian dapat pula menjaga posisi kendaraan tetap berada pada jalurnya, yang dikontrol oleh Lane Keeping Assistance (LKA).

Bahkan ketika laju kendaraan mulai melenceng, akan muncul nada peringatan dan vibrasi pada setir berkat fitur Lane Departure Warning (LDW), untuk mengingatkan pengemudi agar segera mengontrol setir secara baik.

Kerennya lagi, ada pula fitur Bend Cruise Assistance (BCA) memungkinkan mobil bisa berbelok sendiri ketika jalannya menikung.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa