Hyundai Dibuat Kewalahan, Banyak yang Pesan Ioniq 5, Produksi Digeber

Ferdian,Wisnu Andebar - Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 yang digunakan We Drive Solar sudak kompatibel dengan teknologi Vehicle-to-Grid.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Hyundai Ioniq 5 yang digunakan We Drive Solar sudak kompatibel dengan teknologi Vehicle-to-Grid.

Otomotifnet.com - Produksi Ioniq 5 akan terus digeber PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) seiring dengan meningkatnya permintaan pasar.

Hal tersebut terlihat dari angka penjualan Ioniq 5 yang diklaim sudah mencatatkan 1.700 unit sejak meluncur pada Maret 2022 lalu.

Berdasarkan data dari HMID, rata-rata pemesanan Ioniq 5 hingga saat ini mencapai 50 sampai 60 unit per hari.

Tingginya permintaan mobil listrik ini pun membuat Hyundai kewalahan, sehingga baru sekitar 100 unit saja yang baru sampai ke tangan konsumen.

Hal itu pun berimbas pada waktu tunggu alias inden yang kini mencapai sekitar empat hingga lima bulan lamanya.

"Karena memang dari awal kami cukup kaget dengan minat masyarakat yang tinggi, sedangkan produksi baru mulai April 2022, jadi sekarang baru sekitar 100 unit yang dikirim ke konsumen," kata Erwin Djajadiputra, Sales Director HMID saat berada di Jakarta, Jumat (14/5/2022).

Melihat antusiasme yang tinggi tersebut, HMID pun tidak tinggal diam dan segera meningkatkan kapasitas produksi demi memenuhi permintaan konsumen.

"Tentunya kami lagi persiapkan juga untuk meningkatkan produk dan kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut Erwin mengungkapkan, sejauh ini tipe tertinggi pada Hyundai Ioniq 5 menjadi varian yang paling diminati oleh konsumen.

"Ioniq 5 ada empat varian, yang paling diminati Signature - Long Range dengan kontribusi 70 sampai 80 persen," beber Erwin.

Sekadar informasi, keempat tipe Ioniq 5 yang dijual saat ini meliputi Prime - Standard Range dengan banderol Rp 718 juta, Prime - Long Range Rp 759 juta, Signature - Standard Range Rp 779 juta, dan Signature - Long Range Rp 829 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Laris Dipesan, Hanya Sebulan Hyundai IONIQ 5 Kantongi SPK 1700 Unit


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa