Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Lusail Direnovasi, Mandalika Peluangnya Besar Jadi Pembuka MotoGP 2023

Nur Pramudito,Ferdian - Minggu, 15 Mei 2022 | 20:10 WIB
Pol Espargaro dan Marquez sempat bersaing memperebutkan posisi terdepan di MotoGP Qatar 2022
Twitter/HRC_MotoGP
Pol Espargaro dan Marquez sempat bersaing memperebutkan posisi terdepan di MotoGP Qatar 2022

Otomotifnet.com - Karena direnovasi besar-besaran, Sirkuit Internasional Lusail, Qatar tak akan jadi seri pembuka MotoGP 2023.

Meski kalender MotoGP 2023 belum diumumkan tetapi kandidat untuk pengganti Qatar sebagai pembuka musim bisa jadi sirkuit Mandalika di Indonesia dan Phillip Island di Australia.

Diketahui Qatar telah menjadi seri pembukan sejak MotoGP 2007 dengan balapan malam pertama olahraga tersebut diadakan di lintasan tersebut pada 2008.

"Sirkuit Internasional Lusail akan menjalani renovasi besar-besaran dan renovasi di area paddock dan fasilitas sirkuit untuk tahun 2023," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

"Lintasan ini sudah dikonfirmasi di kalender MotoGP hingga setidaknya 2031, dan renovasi ini akan mengukuhkan statusnya sebagai salah satu fasilitas balap dengan perlengkapan terbaik di dunia," sambung isi pernyataan.

Proyek renovasi Sirkuit Internasional Lusail akan mulai dikerjakan pada 2022.

Beberapa area paddock bakal dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman lebih baik bagi semua pembalap yang berlomba, serta para penggemar yang mengunjungi Lusail.

"Itu termasuk area baru untuk penonton, menjadikan Lusail sebagai trek balap yang benar-benar canggih dan inovatif," lanjut isi pernyataan.

"Lusail akan menjadi tuan rumah Grand Prix Qatar 2023 setelah pekerjaan selesai, yang berarti event tersebut tidak akan menjadi putaran pembuka, seperti yang terjadi sejak 2007," tutur isi penyataan.

"Sebaliknya akan berlangsung menjelang akhir musim, di bawah lampu sorot spektakuler dari Lusail saat olahraga kembali menikmati beberapa balapan yang luar biasa, seperti yang telah menjadi tradisi di MotoGP Qatar," tutup pernyataan MotoGP.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa