Mengagetkan, MXGP Jakarta Dibatalkan, Imbas Susah Cari Lokasi?

Ferdian,Didit Abdillah - Minggu, 22 Mei 2022 | 10:50 WIB
MXGP Indonesia
mxgp.com
MXGP Indonesia

Otomotifnet.com - Belum lama ini digelar konfrensi pers menjelang MXGP Indonesia 2022 yang digelar di Samota, Sumba, NTB (19/5).

Namun dalam cara yang dihadiri para pimpinan Sport Talenta Indonesia (STI) itu tidak ada penjelasan mengenai lokasi kedua yang dijadwalkan sebagai MXGP Jakarta.

Semula MXGP Jakarta dijadwalkan pada (2-3/7) mendatang, sepekan setelah MXGP Indonesia di Sumba (25-26/6).

Karena lokasi yang tak kunjung jelas, pihak Infront Moto Racing selaku promotor global dari MXGP pun mengabarkan kalau seri Jakarta resmi dibatalkan.

Padahal sampai konfrensi pers MXGP Indonesia digelar, pihak STI dan IMI masih mengabarkan akan mencari lokasi yang tepat.

Meski sudah terkesan kalau MXGP Jakarta memang akan sulit untuk diselenggarakan.

"Kalau harus menggelar balap dari Sumba lalu hanya lima hari untuk pindah ke Jakarta, jelas akan sulit," kata Happy Harinto, CEO STI.

"Maka dari itu, kami sebagai promotor lokal yang menangani untuk MXGP Indonesia yang di Sumba saja, MXGP Jakarta kami serahkan kepada IMI," lanjutnya.

Lokasi MXGP Jakarta memang kerap dipertanyakan saat 2019, bermula saat ada wacana akan menggunakan area reklamasi yang tak jauh dari Taman Impian Jaya Ancol.

Lalu berada di PIK 2 yang kini lokasinya sudah mulai dibangun oleh pengembang property, sehingga tak memungkinkan untuk menggelar MXGP.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : OtoRace.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa