Konsultasi OTOMOTIF : Dipstick Oli Transmisi Matic S-Cross Gak Ada?

Andhika Arthawijaya - Senin, 23 Mei 2022 | 23:05 WIB
Suzuki SX4 S-Cross AT
Dok. OTOMOTIF
Suzuki SX4 S-Cross AT

Otomotifnet.com - Salam sehat Mas Andhika. Kebetulan saya menggunakan Suzuki SX4 A/T 2009 dan Suzuki S-Cross A/T 2019 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan transportasi saya.

Perbedaan yang saya lihat adalah kalau di SX4 lama, saya bisa cek kondisi dan ketinggian oli transmisi matiknya melalui tongkat ukur di ruang mesin.

Tetapi untuk yang di S-Cross, alat pantau tersebut tidak saya temukan.

Menurut saya alat pantau tersebut sangat berguna bagi kita pengguna untuk memonitor kondisi dan kecukupan oli transmisi matiknya.

Menurut Mas Andhika kenapa ya Suzuki India sebagai perakitnya tidak melengkapi alat monitor tersebut? Terima kasih, salam!

Hadi S. - via email

Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF : Honda BR-V Terasa Bergetar Di Atas 80 Km/Jam

Hai Mas Hadi, salam sehat dan salam kenal dari kami.

Mengenai transmisi matik Suzuki SX4 S-Cross yang tidak dilengkapi dengan tongkat ukur atau dipstick olinya, pasti ada alasan tersendiri dari pabrikan.

Mungkin saja salah satunya untuk mengurangi cost produksi, dan pastinya langkah meniadakan dipstick oli tranmisi matik tersebut sudah dilakukan trial and error terlebih dulu.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa