Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspor CBU Suzuki XL7 Meningkat Hingga 30%, Ini 5 Negara Yang Permintaannya Tinggi

Andhika Arthawijaya - Selasa, 31 Mei 2022 | 23:40 WIB
Suzuki XL7
Suzuki
Suzuki XL7

Otomotifnet.com – Empat bulan pertama tahun 2022 ini (Januari – April), tak disangka Suzuki XL7 “The New Extraordinary SUV” catatkan peningkatan ekspor CBU (Completely Built Up) yang cukup signifikan.

Menurut rilis resmi dari Suzuki Indonesia, ekspor CBU XL7 terjadi kenaikan sebesar 30% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (2021).

Mobil LSUV unggulan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) ini berada pada peringkat pertama sebagai kontributor ekspor CBU, diikuti oleh All New Ertiga dan New Carry Pick Up.

“Peningkatan penjualan ekspor yang positif ini menunjukkan bahwa XL7 terus menjadi mobil impian bagi pelanggan setia Suzuki sejak pertama diluncurkan.”

“Vietnam, Filipina, Meksiko, Thailand, dan Taiwan menjadi 5 negara dengan permintaan tertinggi terhadap XL7,” beber Wijananto Jati Pradono, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Sampai XL7 Digempur Promo, Ada Diskon Sampai DP Rendah

Masih kata Wijananto, sepanjang tahun 2022 Suzuki sudah melakukan ekspor ke 51 negara.

“Tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, Oseania, hingga Afrika. Baik melalui pelabuhan Patimban maupun Tanjung Priok,” tambahnya.

Berdasarkan data ekspor CBU yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Indonesia telah mengekspor 131.941 unit mobil produksi lokal selama periode Januari hingga April 2022 lalu.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 28,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa