Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sering Kena Debu dan Asap Knalpot, Laki-laki Perlu Enggak Sih Buat Merawat Diri?  

Nana Triana - Jumat, 3 Juni 2022 | 17:31 WIB
Ilustrasi seorang laki-laki menggunakan helm.
Dok. Shutterstock
Ilustrasi seorang laki-laki menggunakan helm.

Otomotifnet.com - Sepeda motor banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai moda transportasi sehari-hari. Ukurannya yang ringkas, membuat sepeda motor mudah selap-selip di tengah kemacetan. Selain itu, sepeda motor dipilih karena lebih praktis dan hemat bahan bakar. 

Namun, berkendara menggunakan sepeda motor setiap hari berisiko membuat kulit kusam dan mudah berjerawat. Pasalnya, kulit wajah terpapar debu dan polusi dari asap knalpot. Jika tidak dilindungi dan dirawat, kulit wajah bisa mengalami berbagai gangguan kesehatan lainnya. Untuk itu, penting merawat kulit wajah supaya tampil segar dan percaya diri.  

Pertama, gunakan pakaian yang tertutup, seperti sarung tangan, jaket, dan sepatu untuk menghindari kulit belang. Kalau takut gerah akibat menggunakan jaket, cobalah kenakan kemeja lengan panjang. 

Kedua, rutin mencuci muka menggunakan facial wash setelah bepergian menggunakan sepeda motor. Facial wash sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan polusi yang menempel di wajah.

Ketiga, agar lebih sempurna Anda bisa menggunakan pelembap. Kulit dapat kehilangan kelembapan alaminya akibat terpapar sinar matahari dan produk-produk perawatan seperti sabun. Pelembap bisa membuat kulit kembali kenyal. 

Nah, itu dia tiga perawatan wajah bagi Anda yang sering bepergian menggunakan sepeda motor. Lalu, bagaimana dengan Anda? Perawatan apa saja sih yang biasa dilakukan sebelum dan setelah motoran? Jawab di survei yang ada di bawah ini. 

Jangan lupa juga untuk mengisi data diri, alamat e-mail, dan nomor telepon ter-update. Pasalnya, voucher dengan nilai total Rp 9 juta sudah disiapkan untuk 45 responden beruntung!

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa