Fabio Quartararo Kena Sanksi di MotoGP Belanda 2022, Yamaha Tak Terima

Rezki Alif,Ferdian - Selasa, 28 Juni 2022 | 18:35 WIB
Fabio Quartararo kena penalti setelah jatuh dua kali di MotoGP Belanda 2022 lantaran dianggap merusak balapan Aleix Espargaro
David Goldman
Fabio Quartararo kena penalti setelah jatuh dua kali di MotoGP Belanda 2022 lantaran dianggap merusak balapan Aleix Espargaro

Otomotifnet.com - Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, kena long lap penalty atas insidennya dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 (26/6/2022).

Fabio Quartararo kena hukuman long lap penalty karena dianggap bersalah setelah melakukan manuver gagal yang membuatnya terjatuh dan menabrak Aleix Espargaro hingga memaksanya melebar ke gravel di MotoGP Belanda 2022.

Quartararo sempat memacu motornya lagi selama beberapa lap, sempat masuk pit juga, sebelum akhirnya crash lagi yang lebih parah dan memaksanya mundur dari balapan di Assen ini.

Long lap penalty tersebut harus didapat Fabio Quartararo pada seri selanjutnya di MotoGP Inggris 2022.

Yamaha jelas tak terima dengan hukuman mengejutkan ini dan kemudian melakukan protes ke FIM MotoGP Stewards.

Pihak Yamaha menilai kejadian tersebut adalah insiden balap biasa dan tidak membahayakan siapapun, bahkan El Diablo sendiri yang lebih dirugikan atas insiden ini.

Sayangnya protes tersebut ditolak oleh FIM MotoGP Stewards yang menilai manuver pembalap Prancis tersebut terlalu ambisius.

"Bukan hanya terlalu kasar, tapi tidak konsisten," ujar bos tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

Tim garpu tala juga membandingkan dengan beberapa insiden lain yang terjadi di musim ini, lebih brutal tapi tidak mendapat sanski apapun.

Insiden yang dimaksud salah satunya tentu saja soal Takaaki Nakagami yang menabrak Pecco Bagnaia dan Alex Rins di MotoGP Catalunya 2022.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa