Setelah Pengiriman Sempat Ngadat, Trio SUV Andalan Peugeot Siap Dikirim Ke Indonesia Lagi

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 6 Juli 2022 | 21:55 WIB
ILUSTRASI. Pancaran Sinar Lampu Peugeot 2008
Peugeot
ILUSTRASI. Pancaran Sinar Lampu Peugeot 2008

Otomotifnet.comKrisis chip semikonduktor tentu berdampak besar buat para pelaku industri otomotif Indonesia, tak terkecuali Peugeot.

Bagaimana tidak, krisis chip semikonduktor membuat pengiriman trio SUV andalannya yaitu Peugeot 2008, 3008, dan 5008 mengalami keterlambatan.

Ini dikarenakan pabrik Peugeot di Malaysia yang menjadi tempat asal trio SUV tersebut mengalami kendala produksi imbas dari krisis chip semikonduktor.

Alhasil jadwal pengiriman ke Indonesia pun jadi tersendat, sehingga mengakibatkan unit harus inden selama tiga sampai empat bulan.

Antrean bisa lebih panjang lagi untuk Peugeot 2008, 3008 dan 5008 berwarna hitam yang waktu tunggunya bisa mencapai enam bulan.

Namun Head of Finance & Marketing Astra Peugeot, Fadjar Tjendikia, mengatakan bahwa kendala produksi akibat krisis chip semikonduktor tadi sudah mulai teratasi.

Sehingga pengiriman Peugeot 2008, 3008 dan 5008 ke Indonesia bisa kembali terjadwal dengan baik.

Peugeot 3008 Active
Radityo Herdianto / GridOto.com

“Bila sebelumnya butuh waktu hingga 3 sampai 4 bulan sampai dapat unit, saat ini seluruh tipe Peugeot baik 2008, 3008, maupun 5008 telah tersedia dan siap dikirimkan ke konsumen,” tukas Fadjar dalam siaran resmi yang diterima (5/7/2022).

“Pilihan warna pun terbilang lengkap, atau setidaknya konsumen tidak terlalu membutuhkan waktu hanya sekedar menunggu warna pilihan,” imbuhnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa