Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Selain Performa, Ini Alasan Mengapa Kawasaki Ninja ZX-25R Begitu Disukai Pecinta Supersport

Nana Triana - Senin, 11 Juli 2022 | 18:02 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022
Dok. Kawasaki Motor Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-25R 2022

Otomotifnet.com – Sejak kehadirannya pertama kali pada 2020 sampai saat ini, Kawasaki Ninja ZX-25R masih menjadi salah satu sepeda motor yang diminati pencinta otomotif. Terlebih, mereka yang menggemari motor supersport.

Pasalnya, motor yang menggendong mesin 250 cc 4-silinder itu memiliki performa dan fitur layaknya motor gede (moge) supersport pada umumnya.

Tidak hanya itu, Ninja ZX-25R memiliki tampilan gahar dan agresif dengan banyak lekukan tajam. Bentuk lampu depannya sendiri persis dengan “anggota keluarga” Kawasaki lainnya, seperti Versys 1000 dan Ninja ZX-6R.

Sementara itu, lampu bagian belakang Ninja ZX-25R memiliki model yang mirip dengan ZX-10R, tetapi dimensinya disesuaikan dengan kebutuhan motor sport 250 cc.

Bagian fairing Kawasaki Ninja ZX-25R tampak agak menggembung karena ukuran mesin yang lebar. Meski demikian, antara blok mesin dan fairing terdapat celah yang sangat tipis.

Baca Juga: Simak Skema Kredit Kawasaki ZX-25R, Bisa Diboyong Modal DP Rp 20 Juta

Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki dimensi panjang 1.980 milimeter (mm), lebar 750 mm dan tinggi 1.110 mm dengan sumbu roda 1.380 mm. Bagi pengguna dengan postur tubuh 170 centimeter (cm) pijakan kaki ZX-25R lebih nyaman karena tinggi joknya 785 mm dan ground clearance-nya 125 mm saja.

Sementara itu, berat motor ini mencapai 180 kilogram (kg) untuk varian standar dan 182 kg tipe special edition (SE). Sebagai supersport, motor ini juga memiliki tangki yang dapat menampung bensin hingga 15 liter.

Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki tinggi jok785 mm dan ground clearance-nya 125 mm saja.
Dok. Otomotifnet.com/Indra Fikri
Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki tinggi jok785 mm dan ground clearance-nya 125 mm saja.

Untuk kenyamanan berkendara di medan yang berkontur ekstrem, motor ini menggunakan suspensi depan upside down (USD) Showa SFF-BP berukuran 38 mm inverted fork.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa