Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar MyPertamina Ditambah Jadi 50 Wilayah, Simak Daftar Kotanya

Ferdian,Wisnu Andebar - Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Ermiel/GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina

Otomotifnet.com - Jumlah wilayah yang diprioritaskan untuk melakukan pendaftaran pada aplikasi MyPertamina kini bertambah.

Kalau sebelumnya pendaftaran aplikasi MyPertamina diprioritaskan untuk 11 wilayah, kini Pertamina memperluas menjadi 50 wilayah.

"Betul, saat ini kami perluas lagi wilayahnya (pendaftaran aplikasi MyPertamina) menjadi 50 kota," kata Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (15/7/2022).

Ia menjelaskan, dalam fase ini konsumen yang berdomisili atau berencana bepergian ke 50 wilayah yang dimaksud, masih bebas membeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

"Jadi saat ini masih dalam proses pendaftaran dan sosialisasi dulu, dan pembelian juga tidak harus pakai MyPertamina," terang Irto.

Setelah pendaftaran dan sosialisasi, baru akan ditentukan penggunaan QR code untuk pembelian BBM bersubsidi di sejumlah wilayah secara bertahap.

Namun, penerapan QR code untuk pembelian BBM bersubsidi sejauh ini masih belum diputuskan baik untuk wilayah dan waktunya.

"Wilayah yang akan segera diimplementasikan QR code belum diputuskan," imbuhnya.

Irto menyebut bahwa sejauh ini banyak masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan juga aplikasi MyPertamina.

Pertamina mengklaim, sampai saat ini sudah ada 50 ribu kendaraan yang terdaftar di MyPertamina.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa