Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Salah Ketik, Loker Sopir Truk di Singapura Wajib Punya Gelar Sarjana, Gaji Rp 41 Juta

Ferdian - Selasa, 26 Juli 2022 | 15:15 WIB
 Informasi lowongan pekerjaan sebagai sopir truk di Singapura yang mensyaratkan gelar sarjana ini dilaporkan viral di media sosial.
(World of Buzz)
Informasi lowongan pekerjaan sebagai sopir truk di Singapura yang mensyaratkan gelar sarjana ini dilaporkan viral di media sosial.

Otomotifnet.com - Belum lama ini viral iklan lowongan pekerjaan untuk posisi sopir truk di Singapura yang punya syarat agak nggak biasa.

Diberitakan World of Buzz pada Minggu (17/7/2022), diunggah oleh Preethi Engineering di portal pekerjaan milik Pemerintah Singapura MyCareersFuture, lowongan pekerjaan sopir (kelas 4: truk dengan 4 gandar) itu bikin bingung atau kaget netizen.

Pasalnya, dalam persyaratan tersebut, pelamar sopir salah satunya harus memiliki setidaknya gelar sarjana.

Beberapa netizen pun menanggapi heran sejak kapan gelar sarjana dibutuhkan untuk menjadi sopir dan menganggap jenis pekerjaan tersebut lebih memerlukan syarat lisensi (SIM) dan pengalaman.

Ada di antara mereka yang melontarkan candaan kalau pekerjaan sebagai pengemudi forklift mungkin membutuhkan gelar PhD.

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa universitas di Singapura semestinya menawarkan program gelar sarjana tentang bagaimana menjadi sopir truk di masa depan.

Wajib memiliki gelar sarjana ternyata bukan satu-satunya hal yang jadi sorotan netizen saat menanggapi keberadaan lowongan pekerjaan menjadi sopir truk tersebut.

Dimana, lowongan pekerjaan itu juga menyaratkan pelamar punya pengalaman selama 10 tahun sebagai pengemudi dan bersedia melakukan shift malam serta over time bila diperlukan.

Syarat itu dianggap cukup melelahkan atau tak sebanding dengan upah yang ditawarkan, yakni antara 2.800 dollar Singapura (sekitar Rp30,2 juta) dan 3.800 dollar Singapura (Rp 41 juta) per bulan.

Diungkap oleh AsiaOne, Preethi Engineering menegaskan bahwa daftar syarat pekerjaan menjadi sopir tersebut bukanlah kesalahan ketik dan bahwa posisi tersebut memang membutuhkan gelar sarjana.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : World of Buzz

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa