Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasakan Kendala Produksi, Honda Fokus Tingkatkan Pasokan Komponen

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.
Dok. Honda Prospect Motor
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.

Otomotifnet.com - Meningkatkan pasokan komponen jadi fokus utama PT Honda Prospect Motor (HPM) menatap semester kedua tahun ini.

Bisa dibilang 2022 jadi tahun kebangkitan bagi Honda, seiring dengan penjualan mobil barunya yang terus membaik kalau dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan pada semester pertama 2022 lalu, raksasa otomotif asal Jepang tersebut berhasil menutup dengan kenaikan penjualan retail (dealer ke konsumen) hingga sembilan persen.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, pun optimis tren positif ini akan berlanjut hingga pengujung 2022 nanti.

"Yang kami lihat, pasar otomotif memasuki semester kedua ini menunjukkan tren cukup positif yah," tutur Billy saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Kami memproyeksikan bahwa tren ini dapat berlanjut hingga akhir tahun. Meskipun masih sangat tergantung pada berbagai faktor, terutama kondisi pasokan komponen untuk produksi dan makro ekonomi," lanjutnya.

Billy juga tak memungkiri, terhambatnya pasokan komponen masih menjadi kendala hingga menyebabkan penumpukan antrean di dapur produksi.

Untuk itu, meningkatkan pasokan komponen kini jadi fokus utama Honda, agar dapat memenuhi pemesanan dari konsumen dalam waktu sesingkat-singkatnya.

"Fokus kami saat ini adalah untuk terus meningkatkan pasokan, terutama untuk produk-produk yang permintaannya tinggi," tuturnya.

Terkait harga mobil baru yang terus melonjak, Billy mengaku sudah menyiapkan beragam program menarik guna menjaga minat konsumennya di Tanah Air.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa