Wuling Air ev Buatan Cikarang Mengaspal, Kapasitas Produksi 10 Ribu Per Tahun

Ferdian,Wisnu Andebar - Senin, 8 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Salah satu fakta menarik tentang Wuling Air EV adalah pengecasan yang bisa dimana saja.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Salah satu fakta menarik tentang Wuling Air EV adalah pengecasan yang bisa dimana saja.

Otomotifnet.comWuling Air ev produksi lokal diluncurkan pada hari ini (8/8/2022).

Diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat, kapasitas produksi Wuling Air ev disebut capai 10 ribu unit per tahun dari total produksi secara keseluruhan Wuling Motors sebanyak 120 ribu unit per tahun.

Mobil listrik pertama Wuling Motors yang diproduksi di Indonesia ini rencananya tak hanya untuk memenuhi pasar otomotif Tanah Air, tapi juga untuk kebutuhan ekspor.

"Kendaraan listrik yang kami luncurkan hari ini adalah kendaraan listrik berbasis baterai terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia dan Indonesia telah menjadi tempat peluncuran perdana," kata Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong di Cikarang (8/8/2022).

Shi Guoyong juga mengungkapkan, bahwa sebanyak 300 unit Wuling Air ev telah disiapkan untuk menjadi kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada November 2022 mendatang.

"Kami juga akan terus mendukung suksesnya KTT G20 dengan kualitas produk dan layanan yang baik," imbuhnya.

Menurut Shi Guoyong, sejak masuk ke Indonesia pada 2015 lalu, investasi Wuling Motors sudah melebihi 1 miliar dollar AS atau setara Rp 14,9 triliun.

Adapun dari sisi produk yang dikembangkan Wuling Motors saat ini sudah ada enam jenis, dengan total karyawan pabrik lebih dari 10.000 karyawan.

"Kemudian dari penjualan dan pangsa pasarnya, Wuling telah mencapai posisi keenam di industri otomotif Indonesia dan memiliki lebih dari 90.000 pengguna," pungkasnya.

Bicara harga Wuling Air ev rencananya akan diumumkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022 mendatang.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa