Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bogor Langka Pertalite, Mobil Enggak Dapat Jatah di SPBU, Khusus Motor

Ferdian - Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:00 WIB
BBM jenis Pertalite pada SPBU Pertamina 34.168.12 24 jam di Cariu, Kabupaten Bogor masih langka, hingga petugas SPBU memberikan tanda di kertas yang bertuliskan 'Pertalite Habis Terimakasih', Senin (8/8/2022)
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
BBM jenis Pertalite pada SPBU Pertamina 34.168.12 24 jam di Cariu, Kabupaten Bogor masih langka, hingga petugas SPBU memberikan tanda di kertas yang bertuliskan 'Pertalite Habis Terimakasih', Senin (8/8/2022)

Otomotifnet.com - Dikarenakan keterlambatan pengiriman, beberapa SPBU di Bogor dilanda kelangakaan BBM Pertalite.

Hal ini terjadi di salah satu SPBU yang berada di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pengawas SPBU, Kohar, mengungkapkan, persediaan stok BBM jenis Pertalite di tempatnya semakin menipis, karena belum mendapatkan kiriman dari pusat.

"Sebenernya DO mah banyak, cuma belum dikirim, ngaret terus kurang tahu kapan datangnya engga bisa dipastiin," ujarnya (8/8/2022).

Kendati demikian, dirinya tetap bersyukur, lantaran tak pernah merasakan kelangkaan BBM jenis Pertalite hingga berhari-hari.

SPBU di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Karena langka, Pertalite  diprioritaskan kendaraan roda dua (8/8/2022)
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
SPBU di Jalan Raya Cikaret, Kecamatan Cibinong, Karena langka, Pertalite diprioritaskan kendaraan roda dua (8/8/2022)

"Kalau kita sih alhamdulillah, kosongnya engga nyampe seharian, pengiriman juga engga ada pengurangan, sesuai yang dipesennya," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kekosongan BBM jenis Pertalite di SPBU Cikaret, pihaknya membatasi penjualan hanya untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat tidak diperkenankan membeli BBM jenis Pertalite.

"Kalau motor kita sediain lah walaupun sisain sedikit, kasian kalo motor, soalnya Pertalitenya masih ada buat motor, kalau mobil dikosongin, kan sekali ngisinya aja Rp 100 ribu, kalau dibanding motorkan udah 10 motor," ungkapnya.

Dengan kondisi sulitnya mencari BBM jenis Pertalite di beberapa SPBU di wilayah Cibinong, Kohar mengungkapkan, antrean di SPBU Cikaret menjadi bertambah.

Baca Juga: Tunggu Dulu! Sosok Ini Sarankan Pembelian Pertalite Lewat MyPertamina Ditunda

Sumber: https://bogor.tribunnews.com/2022/08/08/pertalite-di-bogor-langka-spbu-di-cibinong-prioritaskan-untuk-pengendara-motor

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa