Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maling Seenak Jidat Naik Kap Mazda2, Petik Spion Kanan Kiri di Gang Sepi

Ferdian - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Maling kaca spion Mazda 2 naik ke kap mesin
Istimewa/TribunJakarta
Maling kaca spion Mazda 2 naik ke kap mesin

Otomotifnet.com - Bak bajing lompat, maling naik ke kap mesin Mazda 2 untuk melancarkan aksinya.

Mazdan 2 ini jadi saasran maling kaca spion.

Aksi si maling spion Mazda 2 ini terjadi di Jalan Mangga VII, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur (12/8/2022) sekira pukul 05.55 WIB.

Korban, Desi mengatakan spion Mazda 2 miliknya dengan nopol B 2717 KMG digondol komplotan maling yang berdasar rekaman CCTV kejadian sempat naik ke bagian kap kendaraan.

Berdasar rekaman CCTV kejadian, kedua pelaku datang ke lokasi menaiki satu motor secara berboncengan lalu berhenti tepat di lokasi mobil Desi terparkir.

"Mereka enggak mondar-mandir dulu. Jadi satu pelaku turun dari motornya dan langsung naik kap mobil menarik spion kiri," kata Desi di Matraman, Jakarta Timur (12/8/2022).

Setelah menggasak spion kiri pelaku turun dari kap mobil lalu menggasak spion bagian kanan, sementara pelaku lainnya hanya duduk di motor sembari mengawasi keadaan.

Pelaku hanya butuh waktu sekitar 30 detik untuk beraksi lalu melarikan diri, aksi ini luput dari warga sekitar karena saat kejadian kondisi Jalan Mangga VII sedang sepi.

"Kerugian sekitar Rp 5 juta. Ini (pencurian spion mobil) sudah tiga kali kejadian. Pertama mobil saya, tapi waktu itu yang diambil satu spion saja, sekarang dua," ujarnya.

Rencananya dalam waktu dekat Desi bakal melaporkan kasus pencurian dengan pemberatan dialami ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Matraman.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa