Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Comeback ke Indonesia, Ini Beda Sekarang Sama yang Dulu

M. Adam Samudra,Ferdian - Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022
Wisnu/GridOto.com
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022

Otomotifnet.com - Chery kembali lagi ke Indonesia lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, BSD City, Tangerang.

Produsen mobil asal Tiongkok itu menampilkan lima unit mobil mulai dua seri Tiggo, yaitu Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, dan EQ-1.

Seperti yang diketahui, bukan pertama kali Chery menjajaki pasar otomotif Indonesia.

Brand otomotif asal Cina ini pada 2006 sempat bernaung di bawah payung Indomobil Group dan memasarkan beberapa model kendaraan.

Saat itu, diketahui ada dua model kendaraan yang dipasarkan dan dirakit di Indonesia yakni Chery QQ dan Chery Tiggo.

Nama model pertama adalah yang paling populer dan paling diingat oleh insan otomotif nasional.

Keputusan Chery comeback untuk kebeberapa kalinya membuat sebagian pihak bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan Chery sekarang dengan yang dulu?

"Kalau dulu Chery itu kerja sama dengan distributor lokal yang tidak hanya pegang 1 brand tapi banyak brand," kata Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong (14/8/2022).

"Memang kami konsenterasinya gak hanya 1 brand, karena gak fokus disitu kemudian Chery kurang optimal bisnisnya berjalan jadi akhirnya menarik diri. Saat itu kami fokus ke mobil kecil seperti seri Chery QQ yang kami lihat kurang cocok dengan kebutuhan saat itu sehingga tidak sesuai ekspetasi akhirnya kami menarik diri dulu," tuturnya.

Menurutnya, produk Chery yang beredar saat ini sudah berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu. Bahkan, kata dia, mobil-mobil buatan mereka sekarang lebih cocok dengan minat konsumen di Indonesia.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa