Kacau, Dua Oknum Polisi Berakhir Dipecat, Rampas Motor Berkedok Razia

Ferdian - Senin, 15 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi razia oleh kepolisian.
Tribun Jabar
Ilustrasi razia oleh kepolisian.

Otomotifnet.com - Dua oknum polisi yang bertugas di Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) jadi otak perampasan motor.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo mengatakan, keduanya adalah Aipda PS (41) dan Briptu DE (24) yang bertugas di Satuan Sabhara.

Sabana memastikan kalau dua anggotanya tersebut sudah ditahan dan menjalani proses hukum.

"Betul, keduanya sudah ditahan dan diproses hukum. Siapa pun pelakunya hukum harus ditegakkan," ujar Sabana dalam keterangan yang diterima (15/8/2022).

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian menerangkan kronologi saat keduanya beraksi.

Saat beraksi pelaku menggunakan celana dinas Polri dan pura-pura menggelar razia demi mendapatkan motor incarannya.

"Keduanya pakai atasan jaket dan celana dinas Polri. Jadi mereka pura-pura merazia. Keduanya diduga mencari-cari kesalahan korbannya," tambah Thomas kepada wartawan.

Thomas menambahkan, kedua pelaku tidak hanya melancarkan aksinya di Banjarmasin, melainkan juga di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

"Laporan Polisinya di Banjarmasin 3. Kita kembangkan ternyata ada 2 di Banjarbaru dan 2 di Kabupaten Banjar. Jadi total sementara ada 7 LP,” ungkapnya.

Selain pelanggaran kode etik Polri, keduanya juga terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan juga terancam diberhentikan secara tidak hormat atau PTDH.

Baca Juga: Pengendara Lexi Pelat AD Diburu, Atasan Rapi, Tega Jambret Emak-emak

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/131817478/pura-pura-razia-dua-oknum-polisi-di-banjarmasin-jadi-otak-perampasan-sepeda


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa