Mitsubishi New Xpander Cross Punya Fitur Active Yaw Control (AYC), Ini Fungsinya

Rendy Surya - Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:05 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross resmi meluncur di GIIAS 2022
Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi New Xpander Cross resmi meluncur di GIIAS 2022

Otomotifnet.com – Tak sekadar facelift biasa, Mitsubishi New Xpander Cross yang diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ditingkatkan fitur kenyamanan dan keamanannya.

Kini New Xpander Cross dibekali fitur keselamatan baru yang bernama Active Yaw Control (AYC).

Fitur AYC ini membantu mengoptimalkan kestabilan Xpander Cross khususnya saat bermanuver secara cepat atau di jalan licin.

“Xpander Cross ini punya fitur keselamatan berjenjang, mulai dari rem ABS, kemudian active stability control (ASC) dan kini ada AYC yang bekerja saat manuver kencang di tikungan dan di jalan licin,” terang Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, saat konferensi pers (15/8/2022) kemarin.

Mitsubishi New Xpander Cross 2022
MMKSI
Mitsubishi New Xpander Cross 2022

Active Yaw Control (AYC) ini terintegrasi dengan sistem pengereman, fitur ini meningkatkan performa menikung di berbagai kondisi jalan.

Cara kerjanya dengan melakukan penyesuaian gaya pengereman pada roda depan, AYC aktif saat menikung dalam kecepatan tinggi.

Tampak belakang Mitsubishi New Xpander Cross
MMKSI
Tampak belakang Mitsubishi New Xpander Cross

Misalnya, ketika menikung cepat ke kiri, maka ada pengereman otomatis pada roda kanan depan agar mobil tetap stabil dan presisi. Begitu juga sebaliknya.

Jadi Active Yaw Control (AYC) bertugas meniminalkan gejala understeer dan memungkinan Xpander Cross mengikuti arah aman yang diinginkan pengemudi.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa