Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minggu Apes, Ertiga Nungging di Depan Rumah Warga, Ngebut Tak Hapal Jalan

Ferdian - Senin, 22 Agustus 2022 | 18:20 WIB
Proses evakuasi minibus yang nyungsep menabrak rumah warga di Dusun Banyu Urip 1, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Minggu (21/08/2022).
Dokumentasi Polres Magelang
Proses evakuasi minibus yang nyungsep menabrak rumah warga di Dusun Banyu Urip 1, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Minggu (21/08/2022).

Otomotifnet.com - Suzuki Ertiga nungging usai terjang rumah warga di jalan Kopeng-Magelang.

Suzuki Ertiga bernomor polisi AA 9441 WB mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di Dusun Banyu Urip 1, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang (21/8/2022).

Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksana mengatakan, penyebab kecelakaaan tunggal karena kelalaian dari pengemudi serta tidak menguasai medan jalan.

"Mobil melaju dari arah Kopeng menuju Magelang dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian berjalan terlalu ke kiri sehingga menabrak potongan kayu yang ada di sisi kiri jalan. Akibatnya mobil terpental ke tepi kiri jalan dan mengenai rumah warga," ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (21/8/2022).

Ia menambahkan, beruntungnya kejadian laka tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Namun, pengemudi bernama Indra (35) dan penumpang bernama Hidayahristiyani (40) warga Dusun Ngernak, Desa Sukorejo,Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang mengalami luka ringan.

"Untuk pengemudi mengalami luka kepala ringan, dan luka kaki. Sedangkan, penumpang mengalami luka di bagian kaki kanan. Keduanya sudah dilarikan ke RS Syubbanul Wathon. Dan, mobil sudah kami amankan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengimbau agar pengendara berhati-hati ketika mengemui.

"Para pengendara tetap berhati-hati di jalan. Patuhi peraturan lalu lintas, jaga jarak, jaga batas kecepatan. Kecelakaan tidak hanya mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, tapi berdampak pada orang lain juga," imbuhnya.

Adapun, dari kejadian ini ditaksir kerugian material mencapai Rp2 juta.

Baca Juga: Bikin Panik Pemilik, Suzuki Ertiga Dikira Hilang, Faktanya Bikin Garuk Kepala

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2022/08/21/tabrak-potongan-kayu-minibus-nyungsep-ke-rumah-warga-di-magelang

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa