Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Tangki Isi 24 Ton Solar Ilegal Diamankan, Pakai Logo Inkoppol Segala

Ferdian - Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Truk tangki berkapasitas 24.000 liter yang diduga mengangkut solar ilegal diamankan polisi di Mapolres Blora, Polda Jawa Tengah, pada Senin (29/8/2022)
(KOMPAS.COM/ARIA RUSTA YULI PRADANA)
Truk tangki berkapasitas 24.000 liter yang diduga mengangkut solar ilegal diamankan polisi di Mapolres Blora, Polda Jawa Tengah, pada Senin (29/8/2022)

Otomotifnet.com - Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Blora Polda Jateng mengamankan truk tangki yang diduga angkut 24.000 liter atau 24 ton solar ilegal.

Pada badan truk tangki tersebut terdapat logo INKOPPOL segala. Memunculkan pertanyaan besar publik.

Pasalnya, INKOPPOL adalah singkatan dari Induk Koperasi Kepolisian Republik Indonesia.

Selain itu, INKOPPOL juga merupakan koperasi sekunder tingkat nasional yang bergerak di bidang perdagangan dan pengembangan jasa umum.

Terkait adanya logo tersebut, Kasatreskrim Polres Blora, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Supriyono menjelaskan logo INKOPPOL diduga sebagai modus untuk melancarkan aksi kejahatan tersebut.

"Jangan sampai ini hanya dijadikan modus, agar mereka mungkin untuk melancarkan kejahatannya, menggunakan stiker-stiker dengan logo INKOPPOL ataupun semacamnya," katanya di Mapolres Blora (29/8/2022).

Sampai sejauh ini, pihaknya memastikan telah mengantongi identitas pelaku yang masih dalam pengejaran.

"Makanya itu masih kita dalami, kalau tersangka sudah kita amankan, baru kita akan tanyakan lebih detil terkait itu," ucapnya.

Meski sudah mengamankan sejumlah saksi dan barang bukti, pihaknya sampai saat ini belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan solar bersubsidi.

"Sampai saat ini belum bisa kita tentukan, apakah ada keterlibatan dari pejabat atau mungkin dari oknum, kita belum bisa menentukan," terangnya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa