Jualan Kijang Innova Diesel Kalahin Bensin, Hybrid Yakin Ambil Alih?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 13 September 2022 | 17:20 WIB
Toyota Kijang Innova Reborn.
Otomotifnet.com
Toyota Kijang Innova Reborn.

Otomotifnet.com - Toyota Kijang Innova 2022 jadi obrolan hangat akhir-akhir ini.

Terlebih kabarnya Innova diesel bakal digantikan oleh varian hybrid.

Ditambah sejumlah dealer Toyota pun terpantau juga sudah membuka keran pemesanan Kijang Innova terbaru, yang mana varian bermesin diesel tak ada dalam daftar penjualan.

Jika sesuai prediksi dan rumor yang beredar di masyarakat, maka peluncuran Toyota Kijang Innova terbaru kabarnya akan berlangsung pada November 2022 mendatang.

"Benar (gantikan varian diesel), untuk yang hybrid ada di setiap varian. Karena kan woro-woronya sudah dari kemarin," ujar salah satu Pramuniaga dealer Toyota belum lama ini.

Tentu isu terkait Toyota Kijang Innova diesel bakal digantikan varian hybrid, cukup menarik perhatian dan menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi para konsumen setianya.

Apalagi secara penjualan, Toyota Kijang Innova diesel lebih mendominasi kalau dibandingkan varian bensin untuk model yang beredar saat ini.

Menurut data yang dibagikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, lebih dari 60 persen penjualan Kijang Innova berasal dari varian diesel.

Bahkan adanya perubahan spesifikasi ke EURO 4 yang berlaku pada awal tahun ini, tidak lantas menyurutkan minat konsumen akan varian diesel dari Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris tersebut.

"Komposisi penjualan Innova diesel cukup stabil di angka 65 sampai 70 persen," ujar pria yang akrab disapa Anton ini (12/9/2022).

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa