Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pejabat dan Pegawai Pemprov DKI Boleh Senyum, Tahun Depan Pakai Kendaraan Listrik

Ferdian - Minggu, 18 September 2022 | 10:20 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjajal mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).
(Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjajal mobil listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Otomotifnet.com - Pantang ngebul, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengganti ratusan mobil dan motor dinas jadi kendaraan listrik.

Ratusan mobil dan motor listrik ini akan digunakan untuk operasional pejabat dan pegawai di lingkungan Jakarta.

"Tahun depan (berencana siapkan) mobil operasional (bertenaga listrik) sebanyak 100 unit dan 100 motor juga," kata Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Monas, Jakarta Pusat (17/9/2022).

Riza berharap rencana tersebut dapat terus digulirkan dalam jumlah yang lebih banyak lagi ke depannya.

"Itulah sementara komitmen dan kemampuan kami untuk mendukung peningkatan jumlah kendaraan listrik. Mudah-mudahan bisa terus kami tambah," ungkap Riza.

Riza berujar, rencana tersebut merupakan upaya Pemprov untuk melaksanakan Program Langit Biru sekaligus wujud dukungan terhadap peningkatan udara bersih.

"Kami akan terus berkomitmen memastikan agar pelayanan transportasi jakarta lebih baik lagi dan juga penggunaan kendaraan listrik akan kita masifkan ke depan. Dalam rangka memastikan agar program Langit Biru dapat terlaksana dengan baik," ujar Riza.

Selain rencana kendaraan operasional bertenaga listrik, pemerintah juga terus memperbanyak layanan bus Transjakarta dengan armada bertenaga listrik.

Sementara itu, Riza juga sempat menjajal mobil operasional bertenaga listrik, usai Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang digelar di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu.

Mobil tersebut adalah Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range yang sudah dimodifikasi berwarna putih dan bergaris biru dengan logo Dishub tersebut, sempat dikendarai Riza untuk berkeliling Monas.

Baca Juga: Bahaya Banget, Jangan Asal Pegang Komponen Ini di Mobil Listrik

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/09/17/15204471/pemprov-dki-akan-gunakan-kendaraan-listrik-untuk-operasional-tahun-depan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa