Subaru Targetkan 10 Dealer Baru Dalam 5 Tahun, Sasar Kota-kota Ini

Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 25 September 2022 | 14:20 WIB
Mobil baru Subaru XV di GIIAS 2022.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mobil baru Subaru XV di GIIAS 2022.

Otomotifnet.com - Dalam beberapa tahun ke depan PT Plaza Auto Mega berencana untuk memperluas jangkauannya dengan menambah jaringan dealer Subaru di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, untuk tahap awal pembukaan dealer Subaru akan fokus di beberapa wilayah, khususnya Jakarta dan Pulau Jawa.

"Mungkin tahun depan dan beberapa tahun mendatang kami akan mulai buka dealer baru, yang sudah pasti Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bandung, dan Surabaya," ujar Arie saat ditemui di Pluit, Jakarta Utara (24/9/2022).

Lalu untuk pembukaan dealer baru di luar Pulau Jawa, Subaru Indonesia rencananya akan menyasar wilayah Medan, Sumatera Utara.

"Pembukaan dealer akan kami lakukan secara bertahap. Rencana kami dalam lima tahun ke depan secara total memiliki 10 dealer di Indonesia," terangnya.

Ia mengungkapkan, seluruh dealer Subaru yang berdiri di Tanah Air akan menerapkan standar 3S yaitu Sales, Service, dan Spare Part.

Seperti diketahui, sampai saat ini secara total Subaru Indonesia memiliki dua dealer resmi, masing-masing di Alam Sutera, Tangerang dan Batam.

Sebagai informasi, Subaru secara resmi kembali lagi ke pasar otomotif Indonesia pada Mei 2022 lalu, lewat PT Plaza Auto Mega sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resmi mereka.

Subaru saat ini menjual tiga model kendaraan untuk pasar Tanah Air.

Di antaranya Subaru Forester yang dibanderol mulai Rp 659,5 juta, kemudian Subaru XV mulai Rp 449,5 juta, dan Subaru BRZ mulai Rp 825 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Mau Beli Subaru BRZ, Urat Sabar Panjangin Dulu, Wajib Inden Sampai Juni 2023


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa