Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahasiswi Terseret Banjir di Bogor Ketemu di Jakarta, Terkuak Motor Hadiah Ayah

Ferdian - Senin, 17 Oktober 2022 | 13:10 WIB
Pemotor keseret arus banjir dan berakhir masuk selokan
Tribunnews Bogor
Pemotor keseret arus banjir dan berakhir masuk selokan

Otomotifnet.com - Mahasiswi pengendara motor yang terseret arus banjir dan masuk ke gorong-gorong ditemukan.

Mahasiswi IPB bernama AN (20) hilang setelah hanyut di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ditemukan di wilayah Jakarta (16/10/2022).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sampai hari kelima sejak kejadian musibah pada Selasa (11/10/2022) sore lalu.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli menjelaskan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 08.00 WIB pagi di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Korban ditemukan pada radius 80 KM dari lokasi kejadian, kemudian langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya," kata Fazzli dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Minggu.

penemuan jenazah mahasiswa IPB yang terseret banjir saat sedang mengendarai motor
Dok. Kantor SAR Jakarta
penemuan jenazah mahasiswa IPB yang terseret banjir saat sedang mengendarai motor

Keluarga korban juga sudah menyatakan yakin bahwa jenazah yang ditemukan di Jakarta Barat tersebut adalah korban AN yang merupakan mahasiswi IPB yang selama ini dicari setelah hanyut masuk gorong-gorong di Kota Bogor.

"Hasil identifikasi dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenazah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan," kata Fazzli.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 tim.

Tim pertama melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat secara explore SAR sejauh 15 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan upaya penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Kali Cliwung sejauh 20 KM dari lokasi kejadian.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa