Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kasus Baterai Hyundai IONIQ 5 Mendadak Drop Dari 80% Ke 0%, Ini Hasil Temuan Hyundai

Andhika Arthawijaya - Jumat, 21 Oktober 2022 | 23:35 WIB
Hyundai IONIQ 5
Rendy/Otomotifnet
Hyundai IONIQ 5

Otomotifnet.com – Masih ingat kasus baterai Hyundai IONIQ 5 mendadak drop dari 80% Ke 0% yang baru-baru ini viral di media sosial?

Nah, rupanya kasus tersebut langsung diinvestigasi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk dicari penyebabnya.

Dan hasilnya penelurusan pihak HMID tersebut diungkapkan oleh Uria Simanjutak selaku Head of PR PT HMID lewat pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Jumat malam (21/10/2022) ini.

Dalam pernyataan resmi Hyundai Indonesia tersebut, hasil pemeriksaan pada IONIQ 5 yang bermasalah dengan baterai, ditemukan bahwa sistem proteksi dari Battery Management System (BMS) kendaraan mendeteksi salah satu modul baterai yang memiliki tegangan yang berbeda.

Baca Juga: Baterai IONIQ 5 Tiba-Tiba Drop Dari 80% Ke 0%, Ngaku Tukang Ikut Komentar, Ini Kata Hyundai

Lagi viral kasus baterai Hyundai IONIQ 5 tidb-tiba drop
TikTok @Jeeplife.id
Lagi viral kasus baterai Hyundai IONIQ 5 tidb-tiba drop

Sistem proteksi berfungsi untuk mencegah potensi gangguan pada modul baterai lain dengan menonaktifkan prosedur pengisian.

“Untuk case yang terjadi pada konsumen kami, Bapak Ashram, setelah pemeriksaan dan assessment lebih lanjut oleh tim dari pabrik, baterai dari IONIQ 5 nya sudah diganti sebagai bagian dari garansi untuk unit pelanggan,” sebut Uria Simanjuntak.

Masih ujar Uria, “Perlu kami sampaikan juga, Battery Management System dari IONIQ 5 ini juga dirancang untuk dapat secara efektif dan efisien mendeteksi secara spesifik area-area tertentu dari baterai yang mengalami gangguan, sehingga tidak selalu harus mengganti keseluruhan unit baterai.”

“Cukup hanya bagian tertentu yang sekiranya harus diganti setelah pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya lagi.

Ia mengatakan bahwa pihak HMID memastikan bahwa untuk para pelanggan mobil listrik Hyundai, Hyundai memberikan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 KM yang mana tercapai terlebih dahulu.

“Jika pengguna IONIQ 5 lainnya ingin mengecek unitnya, pelanggan dapat menghubungi call center Hyundai di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa) dan dealer terdekat jika membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa